Honda CR-V e:FCEV Turun di Ajang Balap Pikes Peak 

26 June 2025 | 4:29 pm | Rizky Dermawan

Honda CR-V e:FCEV untuk pertama kalinya diturunkan untuk pertama kalinya di balap Pikes Peak 2025. SUV ini akan balap di kelas “exhibition” tanpa modifikasi pada sistem powertrain-nya.

Honda CR-V e:FCEV untuk pertama kalinya ikut balapan mendaki gunung Pikes Peak.

Bisa dikatakan jika mobil bertenaga hidrogen ini menjadi yang pertama yang berlaga di ajang ini. Selain itu, Acura Integra Type S HRC Prototype juga menjalani debut perdananya di lintasan ekstrim Pikes Peak.

Sedikit Ubahan

Balap ini dihiasi 156 tikungan sepanjang lintasan sejauh 20 km. Nah, untuk menaklukannya, CRV ini hanya mendapat ubahan suspensi yang diturunkan 1-inci, dukungan bantalan rem balap, dan ban Yokohama Advan A052 berukuran 265/45R18.

Tim Honda of America Race Team (HART) juga melengkapi CRV e:FCEV dengan jok balap dan roll rancangan para teknisi Honda di HART dan Honda Performance ManufacturingCenter (PMC).

Mobil ini dikendarai oleh Dai Yoshihara, juara Formula Drift dua kali yang juga merupakan pembalap HRC US, dengan dukungan teknis dari HART, Honda R&D Japan, dan HondaRacing Corporation USA (HRC US).

Honda CR-V e:FCEV ikut di kelas eksebisi, tanpa ubahan apapun di sektor mesiin.

Honda CR-V e:FCEV mengandalkan sistem fuel cell generasi kedua dari Honda yang diproduksi di fasilitas Fuel Cell System Manufacturing, LLC (FCSM) di Michigan. Mobil ini mengusung motor tunggal yang dipasang di depan, paket baterai berkapasitas 17,7 kWh, serta dua tangki hidrogen bertekanan tinggi.

Baca juga :  Ford Mustang Mach-E Siap Berlaga Di Pikes Peak 2025 

CUV ini bertenaga cukup besar 171 hp dan torsi 229 Nm. Mobil ini juga memiliki kemampuan akselerasi yang responsif dan efisiensi maksimal. Pengendaliannya sporty dan stabil. Dari sisi fleksibilitas, CRV e:FCEV memadukan sistem sel bahan bakar hidrogen dengan kemampuan pengisian daya plug-in untuk menjelajah sejauh 47 km. Untuk jarak tempuh total mencapai sekitar 435 km.

Untuk Acura Integra Type S HRC Prototype, diadopsi dari basis Integra Type S dan dikembangkan oleh tim Honda Racing Corporation US. Prototipe ini memiliki performa agresif dan pengendalian presisi di lintasan Pikes Peak yang ekstrem.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x