Mansory Rilis Vespa Elettrica Monaco Edition

19 September 2024 | 4:05 pm | Indra Alfarisy

Kalau suka mobil mewah yang dimodif, pasti tahu rumah modifikasi Mansory. Biasanya, mereka mengubah mobil macam Ferrari, Mercedes-Benz, Porsche menjadi lebih galak. Mereka juga menggarap motor-motor besar. Tapi kali ini, ada Vespa Elettrica Monaco Edition by Mansory.

Ya, ini adalah Vespa Elettrica alias Vespa listrik yang dimodifikasi secara kosmetis. Untuk informasi, Vespa Elettrica juga dijual di Indonesia dengan harga Rp 198 juta (OTR Jakarta).

Vespa monaco edition

Mari kembali fokus pada modifikasi Vespa Monaco Edition. Mansory memberikan ubahan pada body, yang mengganti plat besi dengan carbon fiber. Bisa dilihat di tepong kanan dan kiri, spakbor belakang. Tidak ketinggalan ‘dasi’ di depan juga serat karbon, cover sistem penggerak di bawah dan lainnya.

Jok pastinya dibuat ulang supaya lebih mewah. Entah seperti apa kenyamanannya, tapi yang penting kelihatan aduhai. Bahan kulit warna hitam dan putih dengan embos Mansoru di samping. Motif berlian tidak ketinggalan. Overall, sepertinya akan sangat sayang kalau diduduki apalagi kena hujan.

Fun fact: Monaco Edition adalah nama yang spesial untuk Mansory. Nama ini hanya sekali digunakan untuk Ferrari 458 Spyder yang mereka modifikasi. Jumlahnya juga super limited. Hanya dibuat tiga unit. Untuk Elettrica, tersedia 99 unit saja. Untuk seluruh dunia.

Performa

Secara tampilan memang Vespa Elettrica jadi terlihat mahal. Tapi performanya dibiarkan standar tanpa sentuhan rumah modifikasi Jerman ini.

Baca juga :  NETA X Tembus 1.000 SPK Dalam Waktu Tiga Hari

Toh standarnya juga sudah oke. Tenaga 5,3 hp dengan torsi 200 Nm (di roda/on wheel). Motor dengan bobot 130 kg ini memiliki top speed hingga 70 km/jam. Tidak ketinggalan, motor ini juga memiliki kemampuan energy recovery. Artinya, energi kinetic yang muncul saat deselerasi akan mengisi ulang baterai.

Baterainya memberikan jarak tempuh 100 km dalam mode Eco. Kalau pindah ke mode Sport, jaraknya berkurang jadi 70 km. Lumayan lah, untuk ke kantor. Kalau gajinya cukup untuk punya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x