Brembo Akuisisi Pabrikan Suspensi Ohlins

14 October 2024 | 4:49 pm | Indra Alfarisy

Dua nama besar di dunia otomotif, Brembo dan Ohlins akhirnya menyatu. Hal ini terwujud setelah Brembo mengatakan telah mengakuisisi Ohlins Racing, dari perusahaan induknya, Tenneco. Hal ini diumumkan pada 11 Oktober lalu, di situs resmi Ohlins Racing.

Meskipun demikian, proses akuisisi ini baru akan selesai pada awal 2025. Ini karena ada beberapa tahapan legal yang harus mereka lalui. Pastinya tidak gratis karena pembuat rem itu harus menggelontorkan dana hingga US $405 juta, atau sekitar Rp 6,3 trilyun. Nilai ini dikatakan jadi pengeluaran terbesar Brembo.

“Dengan akuisisi ini, kami melangkah maju dalam strategi untuk menyediakan solusi cerdas dan terpadu bagi pelanggan. Memanfaatkan sinergi di seluruh teknologi utama di bidang otomotif,” kata CEO Brembo Matteo Tiraboschi. Ia juga menambahkan bahwa Ohlins adalah “pasangan yang tepat” bagi perusahaannya. Wajar, kendaraan kencang biasanya ditunjang oleh dua merek ini

“Saat kami bergabung dengan Brembo, kami gembira dapat membuka peluang pertumbuhan baru dan memanfaatkan kekuatan serta aset masing-masing untuk mendorong inovasi dan memberikan nilai yang lebih besar kepada pelanggan dan karyawan kami,” kata Tom Wittenschlaeger, CEO Ohlins Racing.

Ohlins Racing, diperkirakan akan meraup pemasukan sebesar US $144 juta di akhir tahun ini. Perusahaan yang berbasis di Swedia tersebut mempekerjakan 500 karyawan yang disebar di kantor pusatnya di Upplands Vasby, Swedia dan di Thailand. Ohlins juga punya fasilitas R&D serta pegujian di Amerika Serikat, Thailand serta Swedia.

Baca juga :  Hyundai Motors Ganti Kepemimpinan di Indonesia

Sementara Brembo, mereka sedang berbunga-bunga karena kasnya berlimpah. Ini terjadi setelah mereka melepas saham di Pirelli senilai 280 juta Euro. Atau setara Rp 4,7 trilyun.

Sumber: Ohlins Racing

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x