Perhelatan pameran Seoul Mobility Show kembali dihelat pada 4-13 April 2025 di KINTEX in Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dalam sesi Press Day pada 3 April 2025 lalu, Hyundai menampilkan bocoran calon versi terbaru dari lini model mobil listrik Ioniq 6.
“Dengan pengembangan berkelanjutan dari desain berkonsep ‘Pure Flow, Refined’, kami mengembangkan dan memoles setiap detail untuk menghasilkan Ioniq 6 yang lebih progresif,” ungkap Simon Loasby, kepala Hyundai Design Center. dalam keterangan resminya.
Apa yang diungkapkan oleh Simon Loasby memang terlihat jelas dari siluet tampilan baru Ioniq 6. Tak hanya sedan Ioniq 6 saja yang ditampilkan. Tapi juga versi high performance Ioniq 6 N Line yang memang sudah dinantikan kemunculannya.
Dari siluet yang ditampilkan, bentuk bodi Ioniq 6 terlihat makin aerodinamis dan ramping. Fascia depan hingga buritan mengalami sejumlah ubahan, terutama pada area air intake. Para perancang nampaknya melakukan optimalisasi aliran udara, downforce serta gaya aerodinamika.
Desain lampu depan LED pada Ioniq 6 pun nampak berubah drastis. Tak lagi bergaya ala sedan Sonata, lampu depan kini sudah model terpisah. Lampu utama dipadukan dengan lampu siang hari (DRL) LED berbentuk tipis. Posisi lampu depan pada bumper pun agak lebih rendah dari Ioniq 6 yang kini beredar di pasaran.
Bagian buritan new Ioniq 6 masih dengan lampu LED model light bar seperti versi saat ini. Hanya saja bagian buritan kini dihiasi lip spoiler model ducktail berukuran besar.
Versi sportnya yakni Ioniq 6 N pun nampak sangat sexy. Nah, gaya tampilan Hyundai Ioniq 6 N Line yang lebih sporty nampaknya terinspirasi dari mobil konsep RN22e Rolling Lab plus sedikit gaya dari Elantra N Line dan Ioniq 5 N. Gaya tampilan pada bagian buritan, terutama desain lampu LED dan sayap spoiler yang berukuran besar nampak identik.
Gaya tampilan Ioniq 6 N Line didominasi aksen warna hitam dan satin chrome. Tak terlihat nuansa chrome blink blink pada eksterior Ioniq 6 maupun Ioniq 6 N Line. Desain pelek pada Ioniq 6 N Line pun lebih keren dari versi Ioniq 6 standar.
Perihal kemasan interior kemungkinan besar juga bakal mengalami penyegaran. Mulai dari jok, setir, hingga panel konsol tengah maupun dashboard. Hmm…makin bikin penasaran.
Penggerak Motor Elektrik Ganda?
Sejumlah prediksi telah beredar seputar sistem penggerak yang akan dibekalkan. Ada kemungkinan bakal mengusung sistem penggerak all-wheel drive dengan motor elektrik ganda. Sama seperti Ioniq 5 N. Besaran output performa kemungkinan berada di kisaran 641 hp.
Seperti Ioniq 5 N, tak tertutup kemungkinan teknologi replikasi suara knalpot serta simulasi transmisi 8-speed kopling ganda juga bakal diimbuhkan pada Hyundai Ioniq 6 N 2016.
Untuk saat ini Hyundai Ioniq 6 generasi pertama yang kini dipasarkan di Indonesia banderolnya Rp 1,2 miliar (OTR Jakarta).