Akhir Tahun Ini, Nissan Bawa Mobil Baru Untuk Indonesia

23 October 2024 | 1:14 pm | Indra Alfarisy

Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memastikan mereka akan mendatangkan mobil baru dengan teknologi e-Power. Modelnya belum dibocorkan, tapi mobil tersebut akan masuk akhir tahun ini.

Bima Aristantyo, Head of Sales & Product Planning PT NMDI mengungkap hal tersebut di sela-sela acara test drive Nissan All-new Nissan Serena e-Power (22/10) di Semarang.

Saat didesak apa modelnya, ia hanya membocorkan, “Salah satu model yang cukup diantisipasi. Untuk detailnya ditunggu saja.” Selain itu, beberapa Nissan dengan penggerak e-Power lainnya juga akan menyusul di masa mendatang.

Karena itu, spekulasi lantas bergulir kalau Nissan X-Trail e-Power yang akan segera dipasarkan di tanah air. Bukan tanpa alasan, tapi segmen SUV menengah saat ini sedang tidak banyak pilihannya.

Biasanya, selain X-Trail ada Honda CR-V hybrid yang sekarang harganya menjulang. Sekarang andalan Honda tersebut dijual dengan harga Rp 814 jutaan (OTR Jakarta). Pilihan satunya adalah Mazda CX-5 yang sudah terlalu lama tidak berubah.

Otomatis, Nissan X-Trail bisa jadi pilihan segar bagi mereka yang mendambakan SUV.

Secara spesifikasi juga mobil ini menarik. Mesinnya tiga silinder 1,5 liter yang, karena ini e-Power, hanya bertugas mengisi baterai. Mobil dijalankan oleh motor listrik.

Di pasar global, X-Trail e-Power dibekali penggerak AWD (dua motor listrik), dengan tenaga total 210 hp.

Baca juga :  Hyundai N & Toyota Gazoo Racing Kerja Bareng Bikin Festival!

Kode Nissan X-Trail pun sudah tertera sejak April 2024. Ada dua varian yang terdaftar yaitu VE dan VL.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x