Asyiknya Pakai Batik Sambil Naik Vespa

3 October 2024 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Dalam merayakan Hari Batik Nasional tahun ini, PT Piaggio Indonesia mengajak pencinta Vespa untuk belajar lebih mengenai budaya batik, di Museum Batik Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Inisiatif ini dilaksanakan PT Piaggio Indonesia ikut melestarikan batik, yang telah menginspirasi banyak pihak sebagai budaya yang mendunia.

“Acara ini menjadi wujud komitmen kami untuk melestarikan budaya batik ke generasi muda dengan cara yang menyenangkan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi pencinta Vespa untuk lebih jauh mempelajari budaya batik,” kata Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia.

Kegiatan ini menjadi sangat spesial, karena para peserta kompak mengenakan pakaian bermotif batik, dengan perpaduan yang kreatif sesuai gaya masing-masing. Vespa dan batik dapat dipadupadankan, tanpa mengurangi nilai dan bisa terus sesuai dengan gaya para pengendaranya.

PT Piaggio Indonesia berharap mendorong kesadaran masyarakat dalam melestarikan budaya-budaya bangsa, seperti batik yang sudah tersohor di dunia. Sebab batik sebagai salah satu warisan budaya yang patut dilestarikan dan dikembangkan termasuk oleh Piaggio Group. Hal ini tercermin dari kehadiran Vespa Batik LX 125 i-get Special Edition pada tahun 2022 silam. Piaggio Group juga telah menghadirkan Vespa Primavera Batik yang direspon positif oleh pasar di luar Indonesia.

Baca juga :  BMW Individual Two-Tone Finish Bikin Seri 7 Makin Menyala

Vespa Batik ini mengadaptasi pola batik tradisional ‘Tambal Jagad’ sebagai motif utama yang tersemat di bodi kendaraan. Pola utama menggambarkan kolase dari tujuh motif batik. Mulai dari Perisai (Kalimantan), Megamendung (Jawa Barat), Ayam Kasuari (Papua), Sokowani (Sumatera), Tenun Ikat Menjangan (Nusa Tenggara), Kawung (Jawa Tengah), dan Poleng (Bali).

Motif yang tersemat itu membawa inspirasi tentang berbagai latar belakang, tradisi, serta filosofi unik dan khas masing-masing. Dengan menyatukan itu semua, Vespa Batik bisa benar-benar mewujudkan semangat ‘Dari Indonesia, Untuk Indonesia’.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x