BMW XM Mystique Allure Gemparkan 77th Cannes Film Festival

4 June 2024 | 6:41 pm | Rizky Dermawan

Acara gala 77th Cannes Film Festival yang baru saja berlangsung di Perancis begitu meriah dan megah. Peluang emas ini dimanfaatkan BMW untuk berpartisipasi sebagai mitra pendukung. Mereka memperkenalkan sebuah mobil istimewa, XM Mystique Allure.

Pastinya, para pesoroh serta kalangan elit dari berbagai penjuru dunia yang hadir merupakan sebuah potensi bisnis yang menjanjikan untuk BMW.

Akulturasi Fashion Dan Otomotif

Sejak beberapa tahun belakangan ini BMW kerap menggaet para perancang fashion kelas dunia untuk menggarap mahakarya istimewa. Kali ini, yang dijadikan obyek modifikasi adalah SUV plug-in hybrid XM.

Karya yang diberi tajuk XM Mystique Allure ini dikemas dengan nuansa warna ungu nan glamour. Warna mobil ini senada dengan gaun gala yang dikenakan oleh supermodel asal Inggris, Naomi Campbell. Mobil ini ternyata memang dibuat khusus untuk sang supermodel, bahkan warna yang dipilih merupakan favoritnya.

Berlapis Beludru Dan Payet

Ya, eksterior mobil ini tidak dilabur cat, tapi dilapisi dengan kain. Separuh bodi bagian atas dilapis kain beludru berwarna Deep Ultramarine. Sementara pada bagian bawah bertabur Sequins (payet) nan kemilau. BMW XM seolah sedang mengenakan gaun gala.

Jangan bayangkan bagaimana cara untuk membersihkan mobil ini nantinya. Apakah harus dicuci, disedot dengan alat vacuum cleaner pembersih debu.. atau dibawa ke binatu…

Baca juga :  McLaren 750S Ada Opsi Custom Personal

Material kain beludru dan payet Sequins dipasok khusus oleh Jakob Schlaepfer. Produsen tekstil asal Swiss yang kerap jadi langganan para perancang mode dunia seperti Dior, Chanel dan Yves Saint Laurent.

Yang rumit adalah cars membungkus area eksterior. Karena bodi BMW XM terbilang bongsor, sedangkan lebar bal gulungan kain beludru yang digunakan tidak cukup. Para penjahit dan perajin yang menggarap harus mengepas lembaran kain per bagian panel bodi. Belum lagi untuk memasang payet berukuran kecil dalam jumlah yang amat sangat banyak dan harus dipasang satu-persatu. Bukan perkerjaan yang mudah dan butuh ketelitian ekstra.

Tak hanya sekujur bodi saja ternyata. Seluruh panel interior hingga jok pun dibalut kain beludru! …

Mulai dari dashboard, door trim, hingga plafon dilapisi kain beludru dengan warna ungu yang senada warna eksterior. Tentu saja untuk interior dihiasi aksen warna silver dan pola jahitan model diamond agar kian terlihat glamour. 

Soundtrack Khusus

Tak sekadar melakukan gubahan tampilan luar dan dalam. BMW turut menggandeng salah satu komposer musik ternama, Hans Zimmer. Peraih penghargaan Grammy dan Academy Award ini meramu soundtrack khusus untuk mobil ini. Saat melaju, akan terdengar alunan suara yang beda dari BMW XM biasa.

Tak disebutkan spek mesin apa yang digunakan pada mobil ini. Kemungkinan masih dengan mesin V8 twin-turbo 4.4-liter plus motor elektrik hyrbid. Total output tenaganya 738 hp dengan torsi puncak 1.000 Nm.

Baca juga :  All New Nissan Kicks Mulai Tampil Ke Hadapan Publik

Jangan tanya berapa harga mobil BMW XM Mystique Allure ini. Yang jelas, amat sangat mahal dan hanya Naomi Campbell yang punya…

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x