Bugatti W16 Mistral Ludes Terjual!

6 September 2022 | 11:26 am | Aldi Prihaditama

Penyerahan perdana Bugatti W16 Mistral kepada pemesan paling cepat akan dimulai pada awal tahun 2024.

Saat mendengar sejumlah kata: Hypercar, Super Mewah, Super Kencang, Bertenaga Beringas dan Perancis, maka hanya satu nama yang kemudian terlintas, yakni Bugatti. Ya, pabrikan hypercar supermewah asal Perancis ini memang tersohor dengan model mobil yang fenomenal.

Para kolektor supercar mewah kelas dunia selalu menantikan mobil apa lagi yang akan segera diluncurkan oleh Bugatti. Mereka tak segan untuk beradu cepat dalam memiliki hypercar Bugatti, terutama untuk edisi khusus. Contohnya adalah W16 Mistral, hyper-roadster yang baru saja diluncurkan oleh Bugatti.

Kedigdayaan mobil ini terletak pada mesin 8.0 liter W16 quad-turbo bertenaga 1.600 hp yang merupakan warisan dari Chiron SuperSport. Dengan transmisi 7-speed kopling ganda dan penggerak all-wheel drive, Mistral pun menjadi hyper-roadster yang mampu menembus kecepatan maksimum 418 km/jam! Hanya terpaut tipis dari rekor drop-top terkencang, Hennessey Venom GT Spyder yang mampu melesat hingga 425 km/jam.

Desain konstruksi sasis monokok serat karbon dari Chiron dimodifikasi dengan sejumlah penguatan sebagai penyesuaian. Demikian pula dengan desain bodi, khususnya sistem aerodinamika dan ventilasi udara pendingin mesin diadopsi dari Chiron, La Voiture Noire, Bollide dan Veyron.

Langsung sold-out!

Dan untuk area interior, konsumen Bugatti memiliki pesanan khusus sentuhan personal yang berbeda-beda. Tersedia beragam material pilihan dengan kualitas terbaik yang dapat dipilih oleh para pemilik model mobil Bugatti, termasuk pula Mistral. Dengan harga jual per unit senilai €5 juta atau Rp 74,1 milyar, W16 Mistral yang hanya dibuat sebanyak 99 unit tersebut pun telah ludes terjual.

Baca juga :  Agya GR Sport Dominasi MLDSPOT Autokhana 2024 Seri Pertama

Namun, para pemesan Mistral harus sedikit bersabar, mengingat penggarapan mobil ini dilakukan secara hand-made, ditambah lagi permintaan para pelanggan yang sangat beragam. Sehingga membutuhkan waktu produksi yang terbilang cukup lama. Penyerahan perdana mobil ini kepada pemesan paling cepat akan dimulai pada awal tahun 2024 mendatang.

Sudah lebih dari Rp 74 milyar dan penyerahannya paling cepat di tahun 2024 nanti, benar-benar menguji kesabaran pemesannya. Andai saja saldo rekening kami tidak terhingga dan ingin membeli W16 Mistral tersebut, sepertinya pihak Bugatti bakal kami berikan uang tips ekstra, demi serah terima paling pertama.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x