BYD Haka Suprapto Hadir Ramaikan Pasar Otomotif Malang

23 September 2024 | 9:00 pm | Aldi Prihaditama

Kinerja BYD di dunia otomotif global dan di Indonesia, kini dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Sebab BYD Haka Suprapto resmi beroperasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 85, Malang. BYD yakin bahwa pertumbuhan pasar mobil listrik di Kota Malang akan terus meningkat. Seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan.

“Kami dengan bangga meresmikan operasional BYD Haka Suprapto yang berada di pusat kota Malang pada 21 September 2024. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang memiliki potensi pasar otomotif yang sangat besar, khususnya untuk kendaraan listrik,” kata Hariyadi Kaimuddin, CEO Haka Auto.

Pada bulan Juli 2024, BYD semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik global, setelah berhasil menjadi merek mobil terlaris ketiga di dunia. Pada bulan Agustus 2024, BYD menjadi brand mobil listrik dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Standar baru showroom EV di Malang

BYD Haka Suprapto menawarkan fasilitas lengkap, sehingga membuat standar baru bagi showroom mobil listrik di Kota Malang. Showroom ini menampilkan jajaran kendaraan listrik BYD unggulan, termasuk BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD M6.

“BYD Haka Suprapto hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Malang akan kendaraan listrik berkualitas dunia. Salah satu model yang sangat cocok untuk Malang adalah BYD Dolphin,” imbuh Aswan Amiruddin, General Manager Marketing, Sales, dan Aftersales Haka Auto.

Baca juga :  600 Unit AION Y Plus Siap Menuju Pemiliknya di Indonesia

BYD Seal menjadi model mobil listrik terlaris di Indonesia sepanjang bulan Agustus 2024, dengan angka penjualan 1.251 unit. Lalu BYD Atto 3 sukses masuk dalam daftar 20 mobil terlaris di Indonesia pada Agustus 2024, dengan angka penjualan di angka 961 unit.

Haka Auto ingin terus tambah jaringan

Sedangkan BYD Dolphin menyasar segmen Medium Hatchback dan sesuai konsumen berusia muda, BYD Dolphin hadir dengan dua varian, yaitu Dynamic (jarak tempuh 410 km) dan Premium (jarak tempuh 490 km).

Untuk BYD M6, ialah menjadi kendaraan MPV EV 7-Seater pertama di Indonesia. Belum lama diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. Hadir dalam tiga varian, yaitu Standard 7-Seater, Superior 7-Seater, dan Superior Capt 6-Seater.

Haka Auto berkomitmen untuk terus memperluas jaringan showroom. Sebab, berencana untuk meningkatkan jumlah showroom di wilayah pulau Jawa, Kalimantan, termasuk Sulawesi.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x