Coba Langsung Seres E1 di PEVS 2024

4 May 2024 | 2:00 pm | Aldi Prihaditama

Sudah beberapa kali Seres E1 tampil di ajang pameran mobil, namun kali ini kami merasa ‘tergugah’ untuk merasakannya langsung. Oke, momen pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, sepertinya tepat untuk melakukan uji coba langsung, meskipun hanya dalam waktu singkat.

Mobil listrik Seres E1 memiliki dimensi yang ringkas, dirancang untuk empat orang penumpang. Desainnya cukup unik dan modern, apalagi ada beberapa pilihan warna stylish. ‘Kekuatan’ lain dari Seres E1 ialah harga yang menarik, sehingga menjadi salah satu pilihan untuk konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik (EV).

Dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm, serta ground clearance setinggi 135 mm, membuat Seres E1 akan luwes meliuk-liuk di padatnya lalu lintas perkotaan. Kami juga menyukai kekedapan kabinnya.

Untuk model B-Type dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk jarak maksimal sepanjang 180 km. Daya baterai dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam menggunakan instalasi listrik di rumah, dan juga praktis ketika mengisi daya di SPKLU dengan tersedianya EV plug AC Type 2 yang sesuai dengan standar di Indonesia.

Sedangkan model L-Type memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Bateralnya sudah lulus Sertifikat IP67, jadi pengemudi maupun penumpang tidak perlu khawatir saat melewati genangan air.

Baca juga :  SPK Chery Omoda E5 Bakal Terus Bertambah

Output sebesar 25 kW (setara 33,5 hp) untuk Type B, sedangkan untuk L-Type ialah 30 kW (setara 40,2 hp). Untuk kedua model Seres E1 memiliki torsi maksimal sebesar 100 Nm.

Harganya? Seres E1 B-Type dipasarkan dengan harga Rp 189 juta, lalu untuk L-Type yang dibanderol dengan harga Rp. 219 juta. Keduanya merupakan harga on-the-road Jakarta. Hmm, sepertinya harganya cukup kompetitif.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x