DCVI Sukses Gelar Kompetisi TechMasters dan Truck SalesMasters

7 February 2023 | 2:02 pm | Aldi Prihaditama

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali menggelar kompetisi layanan penjualan dan layanan purna jual bertajuk DCVI TechMasters dan Truck SalesMasters 2022. Tahun ini merupakan kedua kalinya perhelatan kompetisi DCVI TechMasters dan Truck SalesMasters digelar pasca pandemi COVID-19.

Sebelumnya TechMasters terlaksana secara sukses pada tahun 2019-2020 dengan dua kategori, yaitu kategori bus dan truk. Tahun ini, kedua kompetisi tersebut digelar kembali dan diadakan serentak di Ciputat dan Wanaherang, pada 6 Februari 2023. Melalui perhelatan kedua kompetisi ini, diharapkan dealer resmi DCVI dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan andal bagi masyarakat.

Seleksi ketat selama 3 bulan

Kualifikasi kedua kompetisi yang diikuti oleh 27 dealer resmi DCVI se-Indonesia ini dimulai pada bulan November 2022. Setelah melewati penilaian dan seleksi ketat selama tiga bulan, pada 6 Februari 2023 DCVI menyelenggarakan babak final kedua kompetisi secara tatap muka langsung.

DCVI TechMasters 2022/2023 merupakan serangkaian kompetisi yang ditujukan untuk mengasah kemampuan tim dari diler resmi DCVI. Berbeda dengan TechMasters terdahulu yang merupakan pertandingan antar individu, tahun ini terdapat tiga elemen job profile yang disatukan dalam satu tim, yaitu Service Advisor, Part Process Specialist, dan Technician.

Proses kompetisi sudah dimulai sejak awal bulan November 2022 hingga Februari 2023, terdiri atas rangkaian preliminary test dan final test. Terdapat 12 tim yang lolos ke babak final dan kemudian disortir menjadi tiga tim terbaik dari setiap kategori melalui tes pengetahuan job profile secara individu dan tes praktik yang dilakukan per tim.

Baca juga :  Suzuki India Capai Jumlah Produksi 30 Juta Unit

Babak final kompetisi DCVI TechMasters 2022/2023 dilaksanakan di DCVI CSP Training, Ciputat, Tangerang Selatan. Kompetisi bertaraf nasional ini menghasilkan beberapa finalis untuk tiga kategori, yaitu Truk Mercedes-Benz Axor, Truk Mercedes-Benz Actros/Arocs, dan Bus Mercedes-Benz.

Pada waktu yang bersamaan, babak final kompetisi DCVI Truck SalesMasters 2022 juga dilaksanakan di Event Hall Wanaherang, Bogor. Kompetisi DCVI Truck SalesMasters untuk kedua kalinya diadakan untuk truck sales consultant di dealer resmi DCVI. Terdapat dua rangkaian besar pada kompetisi ini, yaitu rangkaian screening penjualan dan pencapaian retail tiap dealer.

Dilanjutkan dengan rangkaian final yang terdiri dari studi kasus, tes pengetahuan produk, tes praktik, hingga kuis pengetahuan. Kategori yang dilombakan adalah kategori Truk Mercedes-Benz Axor dan Truk Mercedes-Benz Actros/Arocs. Setiap kategori memiliki kesempatan untuk tiga pemenang yang akan menjadi juara.

Bertujuan untuk ciptakan duta baru DCVI

“Kami berharap kedua kompetisi ini bisa menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan diri kepada truck sales consultant dan tim purna jual dari dealer resmi DCVI di seluruh Indonesia. Layaknya tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan duta-duta baru dari layanan terbaik dealer resmi. Dan saya percaya, kompetisi ini juga dapat meningkatkan kebanggaan dan pencapaian para peserta sebagai bagian dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia,” tutur Naeem Hassim, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Baca juga :  Hyundai Bakal Kembali Berlaga Di Pikes Peak 2024

“Prioritas kami adalah menyediakan produk dan layanan yang tepat untuk pelanggan dan untuk mempertahankan prestasi truk dan bus Mercedes-Benz. Kompetisi ini didesain untuk mengembangkan lebih banyak talenta berpengalaman dalam bisnis kendaraan niaga yang kami jalankan sehingga pelanggan dapat menerima produk truk dan bus beserta pelayanannya yang sesuai dengan aktivitas operasional,” ujar Faustina, Kepala Produk dan Pemasaran PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Tentu dengan adanya kompetisi ini, para peserta bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi tempat mereka bekerja atau untuk peningkatan kemampuan mereka. Karena tidak hanya berkompetisi, di sini mereka bisa bertukar ilmu dengan rekan sejawat.

Kompetisi DCVI TechMasters 2022/2023 & Truck SalesMasters 2022 hadir sebagai bukti dari komitmen Daimler Commercial Vehicles Indonesia untuk secara konsisten berkontribusi dalam tumbuh kembang transportasi Tanah Air dengan memberikan produk terbaik, suku cadang yang selalu terjaga dan pelayanan maksimal.

Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang DCVI TechMasters 2022/2023 mendapatkan total hadiah sebesar Rp 180 juta. Sedangkan untuk kompetisi Truck SalesMasters 2022 total hadiah yang didapatkan para pemenang adalah Rp 59 juta. Tidak hanya itu, mereka juga memperoleh piagam dan sertifikat.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x