GIIAS 2024 Sukses Membukukan Sejumlah Rekor

29 July 2024 | 3:40 pm | Rizky Dermawan

Event pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) resmi berakhir. Pameran otomotif berskala internasional ini berhasil memenuhi sejumlah target dan capaian yang diharapkan oleh pihak penyelenggara.

Perhelatan pameran otomotif ini berhasil mencatatkan rekor sebagai penyelenggaraan GIIAS terbesar. Luas areal yang digunakan pada event GIIAS tahun ini mencapai 120.000 meter persegi, terbagi menjadi 11 area pameran.

Jumlah peserta yang turut berpartisipasi pun terbanyak. Total terdapat lebih dari 55 merek kendaraan serta lebih dari 120 ragam industri pendukung otomotif. Tak hanya itu, pada GIIAS kali ini juga mencatatkan rekor launching mobil terbanyak di sepanjang sejarahnya.

Ada 68 kendaraan penumpang dan komersil yang tampil perdana di GIIAS 2024. Termasuk di antaranya terdapat world premiere kendaraan penumpang, mobil konsep serta kendaraan komersial. Bahkan peluncuran perdana lima model sepeda motor terbaru turut memeriahkan event GIIAS 2024.

“Antusiasme para pengunjung GIIAS 2024 sangat luar biasa. Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung, mulai dari hari pertama pembukaan pameran, hingga hari terakhir animo pengunjung tidak pernah surut,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Apa yang diungkapkan oleh Rizwan Alamsjah dibuktikan dengan capaian jumlah pengunjung GIIAS 2024 yang tercatat sebanyak 475.084 pengunjung. Melampaui rekor tertinggi jumlah pengunjung pada GIIAS 2019 yang tercatat sebanyak 472.956 pengunjung.

Baca juga :  Harmoni Berkendara Khas Mazda Terlihat di GIIAS Surabaya 2024

”GIIAS adalah upaya GAIKINDO untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia. Kami yakin kali ini GIIAS kembali memenuhi perannya dengan sangat baik,” jelas Rizwan.

Apakah perhelatan GIIAS tahun berikutnya bakal sesukses tahun ini? Kita tunggu kehadirannya di tahun 2025 mendatang…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x