Honda Berikan Bantuan Revitalisasi Jalan di Bali

21 December 2022 | 2:00 pm | Aldi Prihaditama

Honda melakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas bertempat di desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, kota Denpasar, Bali. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2022 ini menjadi bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keselamatan bagi para pengguna jalan raya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan dan juga khususnya Pemerintah Desa Pemogan untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan, Kota Denpasar, Bali. Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas serta kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Ruas jalan ini digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar. Selama ini, kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross dan juga Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka dan rambu jalan ini. Kami berharap program CSR yang dilakukan PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami,” kata I Nyoman Gede Wiryanata, SE, selaku Kepala Desa Pemogan.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan. Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca juga :  Skuteris Dunia Bersiap Untuk Vespa World Days 2024

Secara global, Honda telah menggerakan kampanye Safety for Everyone yang bertujuan menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, mulai dari pengendara dan penumpang di dalam mobil, pengguna kendaraan lainnya, hingga pejalan kaki. Tak hanya dengan teknologi keselamatan dalam mobil, inisiatif keselamatan juga terwujud dari perbaikan fasilitas di jalan raya, salah satunya melalui kegiatan CSR yang dilakukan di Indonesia.

Visi untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan. Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang diusung adalah Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Dengan berbagai fungsi dan kemampuannya, Honda SENSING berfungsi untuk melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dengan cara mencegah tabrakan di jalan. Di samping itu, Honda SENSING juga mengedukasi pengemudi untuk berkendara lebih aman dengan memberikan berbagai peringatan dan koreksi ketika sistem mendeteksi gaya berkendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x