Honda Civic Facelift Untuk 2025, Dongkrak Tampilan Dan Fitur

22 May 2024 | 12:48 pm | Indra Alfarisy

Honda Civic dikabarkan mendapatkan perubahan. Meski ini baru dilakukan untuk unit yang dijual di Amerika, tapi dipastikan versi global juga akan diberikan perubahan dalam waktu dekat. Honda Civic Facelift akan mulai dijual di Amerika pada paruh kedua 2024 ini, sebagai model 2025. Harganya belum diumumkan. 

Honda Amerika jadi yang pertama mengumumkan kehadiran Civic facelift dengan penyegaran di bagian eksterior. Selain itu ada penambahan fitur di kabin. Serta untuk pertama kalinya di pasar Amerika Utara, dijual juga versi hybrid. Mengandalkan mesin 2,0 liter dengan motor elektrik. Output puncak 199 hp dengan torsi maksimum 315 Nm. Angka yang cukup menarik.

Berbeda dengan Civic RS di Indonesia, versi Amerika tidak lagi menjual varian bermesin 1,5 liter turbo. Di negara kita, Civic menghasilkan tenaga puncak sebesar 172,5 hp.

Honda Civic facelift

Desain bagian luar terlihat lebih simple dengan penggunaan bemper baru. Grill bawah juga berubah dengen bentuk heksagonal. RUmah lampu kabut di pojok bemper, kini berganti jadi lubang intake. Pelek 18 inci dihadirkan Honda dengan desain baru.

Bagian belakang juga punya lampu baru yang lagi-lagi terlihat sederhana tapi modern. Pintu bagasi juga didesain baru.

Di kabin, versi Civic Hybrid diberikan warna abu-abu sebagai pembeda dengan versi konvensional. Kemudian untuk varian tertinggi, Honda memasangkan sistem audio yang sudah bisa terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Baca juga :  Piaggio Group Pamerkan Semua Brand Selama Lima Hari di Gandaria City

Yang menarik adalah, setelah Honda Civic 2025 ini disebar di pasar global, kemungkinan tahun depan, versi Type R juga akan menyusul dengan sejumlah perubahan.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x