Hyundai STARGAZER, MPV Yang Bisa Multitasking

24 July 2024 | 5:45 pm | Aldi Prihaditama

Tidak dapat dipungkiri bahwa segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) masih difavoritkan oleh konsumen Indonesia. Sejumlah pabrikan pun menyasar segmen MPV sebagai penyumbang volume penjualan produknya. Hyundai pun merasakan manisnya pasar MPV dengan memasarkan STARGAZER sejak tahun 2022 silam.

Masyarakat Indonesia telah akrab dengan perjalanan jauh dalam menghabiskan waktu bersama keluarga atau menikmati liburan bersama para orang terdekat. Oleh karenanya, solusi mobilitas semakin dibutuhkan konsumen di Tanah Air. Dengan menilai beberapa aspek tersebut, maka Hyundai STARGAZER dapat menjadi pilihan tepat bagi keluarga di Indonesia.

Hyundai Stargazer di giias

“STARGAZER menjadi tanda bahwa Hyundai memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga,” ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), saat peluncuran Hyundai STARGAZER di tahun 2022.

Eksteriornya menganut bahasa desain Sleek One Box yang lebih mengedepankan aerodinamika, agar mudah membelah udara ketika melaju. Fascia depan menggunakan penerangan LED horizontal di depan layaknya Hyundai Staria. Sedangkan di bagian belakang juga ada lampu LED berbentuk huruf H, dengan aksen hitam yang membentang. Jadi dari jauh pun, Hyundai STARGAZER ini sudah dapat dikenali.

Hyundai Stargazer

Jarak sumbu roda 2,780 mm milik STARGAZER merupakan terpanjang di kelasnya. Dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sedangkan overhang 800 mm untuk bagian depan dan 880 mm untuk belakang, membuat kabin menjadi lapang untuk setiap anggota keluarga.

Baca juga :  Maxi Yamaha Day 2024 Jabodetabek Ramaikan Pantai Pandeglang

Ruang kaki untuk penumpang baris kedua pun cukup lega, lagipula jok baris kedua pun dapat diatur maju maupun mundur. Hyundai telah memikirkan juga akses penumpang yang ingin duduk di baris ketiga, dengan membuat Finger Pocket dan Hand Form pada trim interior samping. Ingin ruang bagasi lebih lapang, tinggal lipat saja jok baris ketiga. Jadi, Hyundai STARGAZER tak hanya nyaman buat keluarga, namun juga praktis untuk membawa barang bawaan.

Harga Hyundai Stargazer

Mesin empat silinder bensin yang digunakan ialah unit Smartstream G 1.5 liter dengan output 115 PS (atau setara 113 hp) dan torsi maksimal 143,8 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 6-speed dan Intelligent Variable Transmission (IVT). Selain itu, ada empat pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Sport, dan Smart.

Jadi, STARGAZER dapat menjadi kendaraan MPV andalan keluarga yang menyenangkan untuk perjalanan jauh, tapi juga fungsional untuk mendukung aktivitas keluarga sehari-hari. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, pada 18-28 Juli 2024, merupakan momen yang tepat untuk mendapat penawaran terbaik untuk Hyundai STARGAZER ini.

Mesi Hyundai Stargazer

Saat ini, terdapat enam varian Hyundai STARGAZER yang dapat dipilih sesuai preferensi konsumen. Rentang harganya mulai dari Rp 249,6 juta hingga Rp 320,9 juta. Kunjungi booth Hyundai di Hall 10-10B, ICE BSD, dan rasakan langsung keunggulan STARGAZER.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x