IIMS Surabaya 2024 Catat Penjualan Lebih Dari 1.000 Kendaraan

11 June 2024 | 1:35 pm | Indra Alfarisy

Indonesia International Motor Show 2024 Surabaya (IIMS SUrabaya) telah selesai berlangsung pada 2 Juni lalu. Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran mengatakan gelaran tersebut sukses.

Salah satu indikatornya adalah nilai transaksi yang mencapai Rp 247 Milyar. Selain itu, jumlah pengunjung tercatat hingga 28.234 orang. Dikutip dari siaran persnya, angka tersebut melampaui ekspektasi dan menunjukkan peningkatan 12 peren dibandingkan dengan IIMS Surabaya tahun 2023.

Total 1.147 unit kendaraan terjual pada pameran yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya itu. Misi untuk mendorong industri otomotif di Jawa Timur pun, dikatakan berhasil.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian IIMS Surabaya 2024,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2024. “Peningkatan yang signifikan dalam transaksi dan jumlah pengunjung menunjukkan bahwa IIMS Surabaya telah menjadi ikon pameran otomotif di wilayah ini dan platform terpercaya bagi masyarakat Jawa Timur untuk bertransaksi otomotif.”

IIMS Surabaya 2024 yang berlangsung 29 Mei hingga 2 Juni lalu, menyuguhkan 26 merek dari kendaraan roda empat, roda dua, dan beberapa peserta pendukung.

Segmen kendaraan roda empat diikuti oleh BYD, Chery, Daihatsu, Honda, MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, Seres, Subaru.

Kemudian di kelas kendaraan roda dua ada Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

Baca juga :  Bentley Pensiunkan Mesin W12, Selamat Datang Era Mesin Hybrid

Tidak ketinggalan kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle.

Di luar itu industri pendukung otomotif juga hadir semasa pameran IIMS Surabaya 2024 seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Seperti biasa, IIMS Surabaya juga menghadirkan IIMS Infinite Live. Konser musik yang menarik dengan kehadiran musisi kelas atas. Diantaranya Iksan Skuter, DJ Andrean, Ari Lasso, serta ditutup dengan penampilan Yura Yunita.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x