Ini Dua Mobil Mewah Zeekr Yang Akan Ada di Indonesia

9 September 2024 | 2:30 pm | Indra Alfarisy

Pabrikan mobil mewah blasteran RRC-Swedia, Zeekr segera hadir di Indonesia. Kami sedang ada di Shanghai untuk melihat langsung seperti apa operasional merek yang berada di bawah naungan grup Geely ini.

Tapi sebelum masuk ke pusat desain dan pabrik Zeekr, bocorannya sudah ada untuk mobil mewah apa saja yang akan hadir. Tidak hanya satu, tapi ada dua model yang akan dipasarkan.

Yang pertama adalah Zeekr X, seperti yang pernah kami ulas sebelumnya. Ini SUV kencang dengan kualitas pembuatan yang jempolan. Performanya juga sangat serius. Akselerasi 0-100 km/jam 3,8 detik (versi AWD).

X adalah SUV yang diperkenalkan pertama pada tahun April 2023 lalu. Dibangun di atas platform Sustainable Experience Architecture 2 (SEA 2). Desainnya dibuat oleh tim yang dipimpin Stefan Sielaff, kepala desain Zeekr yang juga pernah menjabat sebagai desainer Audi.

Produk Zeekr selanjutnya yang mau segera mengaspal di Indonesia adalah 009. Inilah mobil EV kelas mewah berwujud minivan. Platform yang digunakan pada model 009 ini, mengadopsimobil listrik Mercedes-Geely Smart #1. Supaya dapat memuaskan banyak kalangan konsumen, maka minivan ini hadir dalam dua varian baterai dan daya jelajah.

Varian pertama mengusung baterai berkapasitas daya 116 kWh, dengan daya jelajah hingga 698 km. Sedangkan varian kedua yang dibekali baterai berdaya 140 kWh, lalu memiliki daya jelajah lebih jauh, yakni 817 km.

Baca juga :  Ketahui Waktu Tepat Ganti Ban Mobil

Zeekr 009 menggunakan dua unit motor listrik yang menghasilkan sistem penggerak all-wheel drive. Total output daya dari kedua motor listrik tersebut setara 536 hp, dengan torsi maksimum 684 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim dapat dicapai dalam waktu 4,5 detik. Cocok untuk pelaku bisnis yang gemar berpacu dengan waktu…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x