Ini Konsumsi BBM All New Nissan Serena e-Power 2024

21 October 2024 | 9:58 pm | Indra Alfarisy

Nisan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memberikan kesempatan untuk mencoba MPV terbaru mereka, All New Nissan Serena e-Power. Rute yang ditempuh adalah dari kantor NMDI di MT. Haryono, Jakarta hingga ke kota Semarang. Rutenya kurang lebih 400-an kilometer.

Mobil ini dibekali dengan mesin tiga silinder 1,4 liter yang tidak terhubung dengan roda, serta motor elektrik yang menjalankan mobil. Menariknya, mesin dengan kode HR14 DDe ini memang dibuat untuk mengisi daya baterai sistem e-Power. Jadi sejak awal, tidak dibuat untuk menjalankan mobil.

Mesin tersebut adalah bagian dari sistem penggerak e-Power, dengan total daya (kombinasi HR14 dan motor listrik) sebesar 160,7 hp dan torsi keseluruhan 315 Nm.

Konsumsi bensin Nissan Serena C28

Berkaca dari Serena sebelum-sebelumnya yang konsumsi BBM-nya ‘segitu-segitu’ saja, kami pun penasaran dengan seberapa boros Serena e-Power terbaru ini. Apalagi, menurut Nissan, sistem penggerak e-Power yang digendong adalah yang paling baru dan lebih canggih.

Selain pengendaraan yang lebih halus karena motor listrik secara terus menerus bekerja, dibantu mesin HR14. Karena itu, tidak heran kalau sepanjang 400 Km lebih, All New Nissan Serena mencatatkan konsumsi BBM sebesar 14,7 Km/liter. Dengan catatan, mobil dikendarai hampir sepenuhnya di jalan tol dengan kecepatan yang variatif. Kami katakan hampir sepenuhnya di tol karena sempat juga masuk ke kota Cirebon, dan merasakan padatnya lalu lintas perkotaan.

Baca juga :  Alfaglos Luncurkan Dempul BodyLight, Bobotnya Lebih Ringan

Review lengkapnya, termasuk seperti apa kekurangan dan kelebihannya, akan kami sampaikan setelah sesi test drive ini selesai. Yang pasti, konsumsi BBM sebesar 14,7 km/liter ini bisa jadi daya tarik bagi Serena. Untuk informasi, saat ini NMDI menjual Serena e-Power dengan harga mulai dari Rp 635 juta (OTR Jakarta).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x