Jajal Langsung Jajaran Kendaraan Baru di GIIAS Semarang 2023

19 October 2023 | 7:00 pm | Aldi Prihaditama

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 telah resmi dibuka kemarin (18/10/2023) dan berlangsung hingga hari Minggu (22/10/2023). Gelaran yang diadakan di Marina Convention Center, Semarang, menampilkan kendaraan baru dari beragam merek otomotif. Tentunya dengan membawa inovasi terdepan serta teknologi terbaru kepada konsumen Tanah Air.

“Tahun ini, ada 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik bagi masyarakat Jawa Tengah,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, dalam sambutan pembukaan GIIAS Semarang 2023.

Total 30 merek peserta yang berpartisipasi pada GIIAS Semarang 2023, terdiri dari sepuluh merek kendaraan penumpang roda empat dan empat merek dari kendaraan roda dua. Sedangkan selebihnya ialah merek industri pendukung otomotif, termasuk yang menampilkan teknologi kendaraan listrik berbasis baterai.

Kehadiran lebih banyak merek dan model baru ini, diharapkan akan memberikan pengunjung kesempatan untuk dapat melihat dan mencoba secara langsung inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia. Pengunjung GIIAS Semarang 2023 dapat mencoba langsung deretan kendaraan baru yang diminatinya. Cukup menuju area test drive dan test ride area outdoor Marina Convention Center.

Selain itu pengunjung akan mendapatkan sejumlah informasi tentang teknologi kendaraan yang dicoba langsung dari expert staff dari masing-masing APM yang mendampingi pengunjung pada saat mencoba kendaraan. Untuk melakukan test drive maupun test ride, pengunjung hanya perlu mendaftar pada area registrasi test drive dan test ride yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Untuk test drive, pengunjung cukup siapkan SIM A yang masih aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan melebihi batas kecepatan maksimal 40 km/jam, dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin test ride, wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x