Jelang Kehadiran SUV Baru Mitsubishi, Ini Bocoran Terkini

11 July 2023 | 5:20 pm | Aldi Prihaditama

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mulai road show untuk persiapan kehadiran Mitsubishi XFC. Berdasarkan percakapan kami bersama MMKSI, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan soal SUV yang akan dijual mulai Agustus 2023 ini.

Empat Driving Mode

Ini dikatakan salah satu selling point XFC, atau apapun namanya nanti. Normal, Sport, Gravel dan Wet. Kalau diperhatikan, baru SUV Mitsubishi ini yang punya mode berkendara sebanyak itu di kelasnya.

Seratus Persen Indonesia

Mitsubishi XFC Concept memang diperkenalkan di Vietnam beberapa waktu lalu. Namun MMKSI memastikan mobil versi produksinya didesain dan dibuat di Indonesia. Surveynya dilaksanakan di Indonesia dan Vietnam. Kenapa dua negara ini? Karena keduanya memiliki peningkatan pesat di pasar SUV compact.

Audio Yamaha Pertama di Mobil

Kerjasama Yamaha dengan pabrikan mobil bukan yang pertama. Tapi kalau jadi penyedia produk audio untuk sebuah mobil, Yamaha di XFC Concept adalah yang perdana. Ingat, audio mobil. Kalau mengatur suara mesin mereka pernah mengerjakan bersama Lexus.

Bukan Destinator

MMKSI memastikan namanya bukan Destinator seperti yang ramai di dunia maya belakangan ini. Lagi pula, itu nama yang terdengar aneh. Soal penamaan, mereka masih menutup rapat. Namun diketahui kalau XFC memiliki ground clearance 220 mm. Tertinggi di kelasnya.

Baca juga :  Skuteris Dunia Bersiap Untuk Vespa World Days 2024

Mesin Mainstream

Menurut Budi Daulay, Group Head of Sales MMKSI, SUV Mitsubishi baru ini akan menggunakan mesin yang sudah ada, namun mengalami peningkatan. Tidak disebutkan mesin yang mana, tapi kami yakin akan memakai empat silinder 1,5 liter. Sama seperti punya Mitsubishi Xpander, lengkap dengan transmisi CVT-nya.

Dikatakan juga, platformnya hampir semua baru. Alias modifikasi dari yang ada. Lagi-lagi tidak dikatakan secara tegas, tapi kami juga meyakini platform Lancer yang digunakan. Basis ini juga dipakai oleh Xpander dan Outlander Sport.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x