KARMA Bodykit Porsche Cayman 987.2 Tampil di Amerika

24 November 2022 | 12:35 pm | Aldi Prihaditama

Setelah debutnya di 2018 melalui aplikasi bodykit Toyota 86, tanpa ragu KARMA Bodykit terus menggedor pasar bodykit dunia. Hingga kini sudah ada 5 negara menjadi tujuan utama pasar KARMA Bodykit. Tahun ini, bodykit lokal hasil karya anak bangsa ini kembali hadir di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show yang berlangsung pada 1-5 November 2022 silam, di Las Vegas Convention Center, Paradise Road, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam perhelatan akbar komponen aftermarket, produk dan pameran modifikasi tersebut, KARMA Bodykit menampilkan produk terbarunya di 2022 berlabel KARMA Porsche Cayman 987.2. Sesuai dengan namanya, bodykit terbaru KARMA ini menempel pada Porsche Cayman milik Tyler Cordura.

“Tyler Cordura merupakan salah satu tokoh anak muda penyuka modifikasi di Amerika yang menjadi rujukan trend dan gayanya dalam mendandani mobil kesukaannya. Setiap modifikasi dan arahannya selalu menjadi kiblat anak muda penyuka modifikasi di sini. Bisa dilihat postingan di Instagram,” ungkap Kiki Anugraha selaku founder KARMA Bodykit.

Untuk bodykit Porsche Cayman ini, sebenarnya sudah dibuat produksi ketiga. Karena yang edisi perdana sudah diaplikasikan pada Porsche Cayman milik Mochamad Chandra Kurniawan (Charock). Porsche Cayman KARMA milik Charock ini rilis perdana di tahun 2020 lalu.

Bodykit KARMA Cayman terdiri dari bumper depan, bumper lip, side skirt bumper belakang, fender, over fender, dan wing spoiler. Desain agresif menjelma lewat air dam besar serta mempertahankan lekukan khas di ujung bumper dan side skirt. Semua fungsi dan performa bodykit ini sudah diperhitungkan secara akurat, termasuk cara pemasangannya yang plug and play.

Baca juga :  Efek Skandal Uji Tabrak, Toyota Dan Mazda Stop Pengiriman Mobil

KARMA Bodykit diproduksi dari material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A. Bahan tersebut dipilih karena konstruksinya yang fleksibel, namun kuat serta ringan. Dipadukan dengan sentuhan karbon pada bagian lip yang semuanya dikerjakan secara manual oleh sumber daya manusia (SDM) dalam Tanah Air.

Kisah sukses di Amerika, tidak lepas dari dukungan sahabatnya, Mike Torino, pengguna Toyota 86 FRS yang juga dipercaya menjadi representative person di Amerika. Komunikasi antara keduanya berlanjut intens hingga berujung pada mulainya kerjasama untuk pemasaran KARMA Bodykit di Amerika.

“Dari awal, Mike support dengan kami. Dia memang penggiat modifikasi di Amerika. Karakternya yang humble, Mike juga memiliki jaringan pertemanan luas, baik dan respek pada semua orang, masuk ke semua kalangan anak mobil di sana,” tambah Kiki.

Hingga kini, permintaan bodykit terbesar masih datang dari Toyota Supra dan Toyota GR 86. Khusus KARMA GR 86 belum didistribusikan, baru sebatas kembarannya yakni Subaru BRZ. Untuk Subaru BRZ ini sudah lima unit body kit terjual. Saat ini, bodykit KARMA Cayman 987 versi satu sudah dibuat sebanyak 3 set. Yang pertama untuk Porsche Cayman milik Charock, yang kedua untuk Porsche Cayman milik Tyler Cordura, dan produksi ketiga masih dalam perjalanan menuju pemiliknya.

Terkait kehadiran produk Indonesia ini di SEMA Show 2022, publik Amerika menyatakan senang memakai produk KARMA Bodykit. “Hal tersebut memperlihatkan karakter mereka yang mampu menghargai produk lokal kita dengan berbagai kelebihannya. Itu hal yang patut diapresiasi dan dihargai bersama,” tutup Kiki.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x