Mitsubishi ASX Siap Meluncur Dengan Lima Pilihan Powertrain

22 September 2022 | 8:00 am | Rizky Dermawan

Mitsubishi ASX dibangun diatas platform Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance CMF-B.

Mitsubishi kembali menghadirkan model terbaru dari jajaran Outlander Sport. Ya, inilah Mitsubishi ASX, crossover terbaru untuk pasar Eropa dengan menawarkan beberapa varian seperti ICE, hybrid, dan PHEV. Penjualan akan segera dimulai pada Maret 2023 mendatang.

Secara visual, Mitsubishi ASX identik dengan model aliansinya, Renault Captur dengan gaya eksterior yang sangat kompak. Fascia depan menampilkan grille dynamic khas Mitsubishi dengan aksen garnish krom, juga headlamp berbentuk capit kepiting dipadu Daytime Running Lamp (DRL) berbentuk kait di bawahnya. Crossover ini tersedia dalam enam warna pilihan, dan untuk trim tertinggi menampilkan warna hitam pada atapnya.

Setiap kabinnya memiliki perbedaan diantara model varian. Model entry-level mengusung cluster analog dengan layar 4,2-inci diantara speedometernya. Sedangkan untuk model diatasnya memiliki layar instrumen digital berukuran 7,0-inci hingga 10,25-inci.

Sementara untuk layar infotainment standar hanya berukuran 7,0-inci dan memiliki tampilan horizontal. Jika masih kurang besar, Mitsubishi juga menyediakan upgrade layar infotainment 9,3-inci dengan tampilan vertikal yang mendukung koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Ada banyak opsi powertrain

Mitsubishi ASX dibangun diatas platform Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance CMF-B. Didukung juga oleh lima pilihan powertrain seperti :

1.0-liter 3-silinder M/T 6-speed 90 HP / 160 Nm

1.3-liter 4-silinder, Mild Hybrid, M/T 6-speed 138 Hp / 260 Nm

Baca juga :  Bengkel Siaga Nissan Disebar, Antisipasi Gangguan Mudik

1.3-liter 4-silinder, Mild Hybrid, A/T 7-speed dual-clutch 156 HP / 270 Nm

1.6-liter 4-silinder, Hybrid 141 HP / 148 Nm / 1,3 kWh

1.6-liter 4-silinder, Plug-in Hybrid 160 HP / 144 Nm / 10,5 kWh / 50 kilometer

Untuk keselamatan, semua model ASX mendapatkan fitur emergency brake assist, lane departure warning, traffic sign recognition, and parking assist. Sedangkan untuk versi diatasnya mendapatkan fitur blind spot assist, active lane departure warning, and speed alert. Model range-topping mendapatkan semua fitur plus adaptive cruise control dan active lane-following assist.

Mitsubishi belum mengungkap secara detail tentang harga dari Mitsubishi ASX, namun hal ini akan segera terdengar kala mendekati momen peluncurannya.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x