Mitsubishi XFORCE Siap Dikirim, Produksi 5.000 Unit Perbulan

16 November 2023 | 2:48 pm | Rizky Dermawan

Menutup tahun 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mendistribusikan compact SUV terbarunya, XFORCE, kepada para konsumen di seluruh Indonesia, mulai bulan November ini. Selain itu, lini produksi Mitsubishi XFORCE akan sanggup produksi hingga ribuan unit. 

Secara simbolis, MMKSI menyerahkan 50 unit XFORCE kepada perwakilan dealer di area carpool MMKI yang berada di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Bekasi, pada Kamis, (16/11).

“Kami menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya bulan November (2023). Dan hari ini, kami melakukan serah terima unit-unit XFORCE kepada grup dealer dan kami berharap ribuan unit XFORCE dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Atsushi Kurita, President Director of PT MMSKI.

Ribuan Mitsubishi XFORCE Siap Produksi

Selain seremoni, MMKSI juga mengajak para awak media menyaksikan proses produksi Mitsubishi XFORCE di kawasan pabrik PT MMKI. Pabrik ini telah mempersiapkan jalur khusus untuk proses perakitan XFORCE dengan target 5,000 unit per bulan.

Sejak XFC Concept muncul, MMKSI langsung membuka keran pemesanan bagi masyarakat yang berminat meminang model ini. Hingga kini, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk pembelian Mitsubishi XFORCE. Saat ini, SUV penantang Honda HR-V ini dijual dalam dua varian yaitu Exceed dan Ultimate. Harganya masing-masing adalah Rp 382,5 juta dan Rp 419,1 juta. 

Baca juga :  Lima Mobil Baru Hyundai Datang Tahun Ini, EV Bertambah Satu

Selain Indonesia, Mitsubishi XFORCE akan di ekspor menuju negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan juga Afrika. Kegiatan ekspor akan dimulai pada Januari 2024 dengan target 3,500 unit per bulan.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x