Mobil Baru Toyota Hadir 15 Mei 2023, Ini Perkiraannya

13 May 2023 | 5:16 pm | Indra Alfarisy

Ada mobil Toyota baru yang akan meluncur pada tanggal 15 Mei 2023. Dan menurut sumber kami di kalangan internal Toyota di Indonesia, mobil yang akan meluncur ini adalah sebuah ‘milestone’ untuk pabrikan Jepang itu di Indonesia.

Meski dalam undangan yang disebar hanya disebut sebagai ‘Urban Cruiser Icon’, namun hasil pencarian kami menemukan kalau mobil ini kemungkinan besar akan berpenggerak hybrid, menggunakan mesin rakitan Indonesia. Entah full Assembly-nya di mana.

Informasinya memang masih sepotong, karena dikatakan Urban Cruiser yang ini akan berbeda dengan versi yang ada di India. Makanya ada kata-kata world premiere di undangan yang disebar kepada media.

Yaris Cross? Toyota Rush? Atai RAV-4? Masih belum bisa dipastikan. Platformnya TNGA atau DNGA. Ini mematahkan perkiraan kami kalau Urban Cruiser Hyrider yang akan hadir. Karena mobil itu memakai basis Global C Platform punya Suzuki.

Tapi akan sangat menyenangkan kalau memang mobil baru ini adalah Toyota Rush. SUV itu sudah waktunya mengalami perubahan. Yaris Cross? Kami tidak melihat urgensi Toyota untuk menghadirkan mobil ini, karena selain pemainnya sudah banyak (Hyundai Creta, Honda HR-V) mobil sekelas Rush-Terios memiliki pangsa pasar yang lebih menggiurkan. Meski tidak menutup kemungkinan juga, ini sebetulnya RAV-4 PHEV yang waktu itu sempat dipertontonkan di GJAW 2023.

Baca juga :  VW ID. Buzz Ini Jadi Versi Reborn Kombi Dakota

Bagaimanapun, kita tunggu saja tanggal 15 Mei nanti, mobil baru Toyota apa yang disingkap. Ada beberapa hal yang tidak dapat kami sebutkan atas nama kerahasiaan narasumber. Pastinya, kami cukup antusias menanti kehadiran ‘Urban Cruiser Icon’ ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x