Nissan GT-R R35 Segera Pamit Dari Amerika Serikat!

19 June 2024 | 3:58 pm | Rizky Dermawan

Ada kabar mengejutkan bagi para pecinta ‘Godzilla’ di Negeri Paman Sam. Nissan USA mengumumkan bahwa GT-R R35 US-spec bakal tutup buku mulai Oktober 2024 mendatang. Ya, generasi terakhir GT-R ini cukup diminati di AS selama 17 tahun belakangan.

Namun sebelum pamit, Nissan memboyong GT-R edisi khusus yang tadinya khusus JDM alias hanya beredar di Jepang. Takumi Edition dan Skyline (Special) Edition.

GT-R Edisi Pamit 

Model pertama yang diboyong ke AS adalah GT-R T-Spec Takumi Edition. Dibuat sebagai bentuk penghormatan bagi para spesialis peramu mesin VR38DETT. Para teknisi khusus yang disebut “takumi” ini merakit seluruh komponen mesin GT-R tersebut secara manual.

Laburan warna Midnight Purple bernuansa ungu metalik pada bodi GT-R edisi Takumi ini pun sangat ikonik dan melegenda. Kemasan interiornya yang bernuansa hijau Mori Green merupakan warna spesial.

Perangkat high performance berstandar NISMO yang dibekalkan kian membuat mobil ini istimewa. Mulai dari rem cakram keramik-karbon dengan kaliper warna Gold, senada dengan pelek forged 20-inci NISMO RAYS.

Selain itu ada bodykit peningkat gaya aerodinamika, mobil ini juga dibekali fitur Dynamic Control NISMO.

Model kedua yang tak kalah menarik adalah GT-R Skyline Edition. Mobil edisi terbatas yang berbasis dari varian GT-R Premium sekujur bodinya dilabur warna Bayside Blue dipopulerkan GT-R R32. Pada interior dikemas dengan nuansa biru laut Sora Blue.

Baca juga :  Lexus ES Black Line Special Edition, Apa Lagi Ini?

Para pecinta Nissan GT-R R35 di AS dapat menebus seharga $151.090 untuk sebuah T-Spec Takumi Edition. Kurang lebih Rp 2,48 miliar.

Sedangkan untuk Skyline Edition dibanderol mulai dari $131.090 atau sekira Rp 2,15 miliar. Harga off-the road, belum termasuk sederet biaya lainnya. Kedua model ini jumlahnya sangat terbatas. Masing-masing tak sampai 200 unit.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x