PERGIKEBULAN Kembali Sapa Pengunjung IIMS 2023

20 February 2023 | 2:15 pm | Aldi Prihaditama

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 selalu ingin memajukan industri kreatif Indonesia, supaya para pelaku industri tersebut semakin dikenal luas oleh khalayak Tanah Air maupun mancanegara. Dukungan IIMS adalah memberi ruang PERGIKEBULAN STUDIO untuk memperkenalkan aneka produk lokal yang semuanya diproduksi dan dikerjakan secara mandiri.

“Seluruh produk yang dipamerkan ialah dikerjakan sendiri, mulai dari kaos sablon manual, tote bag, pomade, makanan dan minuman, termasuk kopi lokal serta minuman lokal,” ucap Endro Suryono, selaku founder PERGIKEBULAN STUDIO.

Studio dan workshop PERGIKEBULAN bermarkas di Jalan Limo, Depok, Jawa Barat, menjadi tempat berkegiatan yang selalu terbuka bagi para pelaku industri kreatif untuk bertukar ilmu dalam melakukan aneka workshop, seperti fotografi, videografi, design grafis, screen printing, maupun melukis.

PERGIKEBULAN STUDIO tak sungkan untuk berbagi cara dalam proses memproduksi kaos dan tote bag, sebab mereka mengadakan free workshop mencetak gambar di atas kaos dan tote bag yang dibagikan secara gratis.

Bahkan ada yang lebih unik lagi, yakni kegiatan sablon manual di atas motor Honda Astrea Prima lansiran tahun 1985. Motor bebek ini juga sudah dimodifkasi menjadi motor listrik dan penggarapannya dibantu oleh dua bengkel modifikasi, yaitu Black Orchid dari Ciledug dan Batak Kastem dari Pamulang.

Baca juga :  Dua SUV Mazda Siap Tampil di GIIAS 2024

Sepanjang gelaran IIMS 2023, booth PERGIKEBULAN STUDIO kegiatan screen printing atau sablon manual, melukis di atas helm dan jaket, cuci sepatu, kerajinan kulit, hingga kalung identitas. Pelaku industri lain juga turut mendukung gerakan PERGIKEBULAN seperti JAKSOLE yang memperkenalkan alat scan kaki produk lokal dan JIM sebagai produk APAR dengan teknologi modern.

Untuk lebih menyebarkan informasi seputar industri kreatif secara online dan offline, saat ini PERGIKEBULAN sedang mengembangkan website dan majalah cetak yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x