Perkuat Unsur Retro, Ada Suzuki Jimny Heritage Special

6 March 2023 | 9:00 am | Indra Alfarisy

Suzuki Jimny memang mobil yang unik. Offroader mungil ini pernah dipercaya sebagai kuda beban bagi pemiliknya, karena kemampuan melahap medan tanah yang mumpuni. Mesinnya irit pula. Ini diakui oleh berbagai pasar di dunia. Di Australia sampai muncul Suzuki Jimny Heritage Edition. 

Suzuki Jimny Heritage special

Suzuki Australia mengeluarkan Suzuki Jimny Heritage Special 3 Maret 2023 lalu. Tidak macam-macam. Jimny generasi terkini diberikan livery bernuansa retro yang menarik. Dibuat hanya 300 unit, berbasis varian GLX di negeri Kangguru itu.

Untuk membedakan, ada striping dengan aksen retro berwarna merah dan oranye. Lengkap dengan mud flap merah di belakang keempat roda dan logo Heritage Special. Suzuki Australia mengeluarkan Jimny Heritage Special dengan pelek 15 inci dan hanya tersedia transmisi manual. Tentunya dengan gerak empat roda AllGrip. Untuk penyuka offroad, ini adalah resep yang paling jitu. 

Jimny special

Karena berbasis versi GLX, SUV kecil ini dibekali fitur yang cukup lengkap. Ada automatic headlight, fog lamp, kamera mundur, sistem pengereman darurat otomatis, lane departure warning. Untuk kenyamanan, sistem infotainment sudah memiliki kemampuan terkoneksi dengan apple carplay dan Android Auto. Juga mampu menampilkan navigasi serta setir terbungkus bahan kulit.

Mesinnya tidak beda dengan versi standar. Masih K15 empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter. Bertenaga 101 hp, torsi 138 Nm. Suzuki Jimny Heritage Special dipasarkan di Australia dengan harga mulai dari AU $33.490. Atau setara Rp 345 jutaan. Dengan catatan, itu adalah harga Jimny edisi spesial dengan warna putih. Warna lain seperti Jungle Green, Black Pearl atau Medium Grey ada tambahan biaya AU $695.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Isuzu Perkenalkan D-Max BEV, Meluncur Resmi Minggu Depan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x