Suzuki Jimny 3-pintu Kena Recall di Indonesia

17 April 2024 | 9:56 am | Indra Alfarisy

Masalah pompa bensin yang jadi isu global, kahirnya menghampiri Suzuki di Indonesia. Khususnya untuk produk Suzuki Jimny 3-pintu yang dipasarkan di tanah air yang terpaksa di-recall.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan recall untuk 448 unit Suzuki Jimny, untuk mengganti fuel pump. Program ini disebut Suzuki Product Quality Update. Tentunya ini gratis. Pemilik tinggal datang ke bengkel resmi Suzuki.

Dikutip dari rilis resmi SIS, pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam. Pengerjaannya dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki.

Untuk diketahui, saat ini, mereka memiliki 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Suzuki Jimny 3-pintu

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” tegas Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Ia menambahkan, Langkah yang diambil ini merupakan bagian dari komitmen Suzuki menjaga standar kualitas tinggi. “Serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki.”

Baca juga :  MMKSI Punya Strategi Apa Untuk Penetrasi Pasar di 2024?

Seperti pernah kami beritakan, komponen impeller (baling-baling) pompa bensin kerap bermasalah. Ini bukan hanya terjadi di Suzuki Jimny, tapi juga beberapa merek mobil lain di seluruh dunia.

Kalau Anda punya Jimny ini, langsung hubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website Suzuki.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x