Tim Desain Restrukturisasi, Grill Masif BMW Diperkirakan Segera Hilang

14 September 2024 | 7:00 pm | Indra Alfarisy

Akun Instagram Adrian Van Hooydonk, pemimpina tim desain BMW Group menunjukan sesuatu yang baru. Ia memperkenalkan jajaran desainer untuk semua merek yang ada di bawah asuhan grup BMW (MINI, Rolls Royce, BMW). Hasilnya, kemungkinan besar kidney grill ukuran masif itu akan segera hilang. Mungkin.

Damagoj Dukec, kepala BMW Design Studio adalah orang yang mendorong munculnya grill besar tersebut di BMW Seri-4. Kemudian merambah ke M3, iX7, Seri-7. Hasilnya memang bentuk yang kontroversial. Ada yang suka, ada yang sebal, ada juga yang bilang, “Perlu pembiasaan untuk suka.”

All New BMW M4 CS 2024

Kini, Dukec dipindahkan untuk memimpin divisi desain Rolls Royce. Posisi yang pastinya cocok karena mobil aristokrat Inggris itu suka sekali dengan grill masif.

Desainer baru yang direkrut oleh Van Hooydonk adalah Maximilian Missoni. Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas desain mobil-mobil Volvo dan Polestar. Missoni juga ditugaskan untuk mengurus bentuk mobil-mobil BMW besar seperti Seri-7 dan X7. Ia juga akan mendesain mobil BMW yang digarap oleh Alpina.

Desain BMW-MINI

Kemudian untuk BMW ukuran moderat dan compact serta mobil-mobil M desainnya akan digurat oleh Oliver Heilmer. Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas desain Mini yang makin tidak mini sejak 2017. Sebelumnya, Heilmer adalah kepala desain interior BMW sejak 2013 dan juga yang menggambar bentuk BMW E60 (Seri-5 2003).

Baca juga :  Sekarang Ada Tank 500 Anti Peluru, Siapa Tahu Anda Perlu

Lalu, tim desain MINI akan dikepalai oleh Holger Hampf, yang sebelumnya kepala BMW Group Designworks. Hadir juga kepala divisi Color and Material Design for BMW, MINI, Rolls Royce. Ini adalah departemen yang baru dibentuk dan dikepalai oleh Claudia Braun. Wanita ini berpengalaman untuk mengurus material interior Porsche, Daimler dan Volvo.

Tim desain BMW

Anders Warming, yang digantikan oleh Dukec di Rolls Royce akan jadi kepala BMW Designworks. Terakhir, ada Christian Bauer yang tetap di posisinya sebagai kepala Digital Experience semua merek yang ada di bawah BMW Group.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x