Toyota GR Supra Kini Hanya Tersedia Versi 3.0-Liter

2 July 2024 | 1:22 pm | Rizky Dermawan

Versi terbaru Toyota GR Supra model 2025 akhirnya resmi dipasarkan di Amerika Serikat.

Hanya saja kini GR Supra tak lagi tersedia versi bermesin 2.0 liter. Pilihan konsumen di kawasan itu hanya tersisa varian 3.0 dan 3.0 Premium. Keduanya bermesin 3.0 liter dengan transmisi manual dan automatic.

Untuk varian 3.0 tersedia paket opsional Safety & Technology Package. Sedangkan varian 3.0 Premium dapat ditambah dengan paket opsional Driver’s Assist Package.

Kemasan Interior Lebih Mewah

Kemasan eksterior tak ada perubahan dengan beberapa warna pilihan. 

Untuk area interior, GR Supra tampil dengan balutan kulit Alcantara. Tersedia opsi warna coklat Hazelnut dan hitam atau kombinasi keduanya. Kemasan pada area dashboard, setir, konsol tengah hingga door trim pun jadi kian mewah dengan aksen garnish satin chrome.

Jok sport adjustable berlapis kulit pun kini tampil dengan desain baru yang lebih sporty namun tetap nyaman dan ergonomis.

Raungan mesin 6-silinder turbo dengan iringan alunan dentuman suara audio dari 12-speaker berdaya 500 watt lansiran JBL dijamin bakal bikin aksi berkendara kian menggelora…

Fitur Berkendara

Nah, fitur bantu berkendara kini kian lengkap. Mulai dari Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Blind Spot Monitor, Rear Cross-Traffic Alert, hingga fitur Parking Sensors with Emergency Braking Function.

Baca juga :  Agya GR Sport Dominasi MLDSPOT Autokhana 2024 Seri Pertama

Toyota juga menambahkan sejumlah fitur penunjang keselamatan berkendara seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Warning with Steering Assist, Vehicle Stability Control, Brake Assist, Anti-lock Brake System, dan Driver and front passenger Advanced Airbag System.

Untuk mobil sport high performance, fitur berkendara yang dibekalkan terbilang lengkap. Bahkan GR Supra dapat dikatakan tak kalah dari supercar.

Manual Atau Automatic?

Mesin 6-silinder turbo 3.0-liter lansiran BMW yang diusung tak mengalami ubahan.

Output tenaga maksimum masih 382 hp dengan torsi maksimum 498 Nm. Yang membedakan antara versi tiga pedal dengan transmisi automatic adalah catatan waktu akselerasinya. Sprint 0 – 97 km/jam untuk transmisi automatic 8-speed catatan waktunya 3,9 detik. Versi manual 6-speed harus puas dengan catatan waktu 4,2 detik. 

Setting sasis GR Supra model tahun 2023 sudah diramu ulang. Pada kedua varian GR Supra 3.0 telah dibekali sistem suspensi versi sport, Adaptive Variable Suspension (AVS) serta piranti differential sport aktif pada gardan belakang.

Mode berkendara pun tersedia tiga opsi yakni Normal, Sport, dan Individual. Mode terakhir ini membuat setting respon throttle, suspensi dan power steering dapat diolah sesuka hati. 

Masih belum jelas mengapa harga jual GR Supra terbaru justru kini lebih mahal dari sebelumnya. Selisih $1.750 atau sekira Rp 28,5 jutaan untuk kedua varian. Harga termurah GR Supra 3.0 kini menjadi $57.345 atau sekira Rp 936,6 jutaan. Sedangkan varian 3.0 Premium kini label harganya menjadi $60.945 atau sekitar Rp 988 jutaan.

Baca juga :  Toyota Corolla FX Special Edition, Pemanasan Jelang Corolla Baru

Itu belum ditambah biaya administrasi, pajak dan ongkos kirim yang berkisar $1.095 atau hampir mencapai Rp 18 jutaan.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x