Tujuh Tahun Wuling Melaju di Indonesia

18 July 2024 | 4:30 pm | Aldi Prihaditama

Seiring dengan acara tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Wuling memaparkan beragam pencapaiannya selama perjalanan tujuh tahun di Indonesia, mulai dari awal peresmian pabrik di tahun 2017 sampai dengan pencapaian di tahun 2024 ini.

Sebagai gambaran pabrik Wuling di Indonesia telah memproduksi lebih dari 146 ribu unit, guna memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kurun waktu tujuh tahun, Wuling menghadirkan tujuh lini produk mobil penumpang. Baik dari segmen ICE, Hybrid, dan juga EV, untuk memberikan pilihan bagi kebutuhan mobilitas yang beragam.

Seluruh lini produk Wuling tersebut pun diproduksi secara lokal di fasilitas pabriknya di Indonesia. Wuling juga didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Wuling pun berhasil meneguhkan posisinya, dengan torehan angka penjualan lebih dari 20 ribu unit di Indonesia.

Kendaraan EV-nya pun mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan ‘kue pasar’ sebesar 52 persen, dari sejak awal tahun hingga Juni 2024. Sehingga menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor satu di Indonesia.

Selain pasar domestik, Wuling telah membukukan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan. Uniknya, sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik.

Di Indonesia, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty. Termasuk garansi untuk motor listrik dan baterai. Serta berbagai jaminan service dan spare part lainnya. 

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  All New Nissan Kicks Mulai Tampil Ke Hadapan Publik

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x