Wuling Ambil Bagian di HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024

6 September 2024 | 12:45 pm | Aldi Prihaditama

Gelaran HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024), sukses diselenggarakan di Bali, pada1 hingga 3 September 2024. Kesuksesan ini didukung oleh berbagai pihak, salah satunya ialah Wuling. Yang mana Wuling menjadi official car partner dalam kegiatan ini.

Wuling mengambil peran dalam ajang ini dengan menyediakan 158 unit kendaraan listrik (EV). Dari 158 unit mobil listrik Wuling, sebanyak 42 unit Cloud EV digunakan sebagai kendaraan protokol, dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP.

Wuling Jimbaran Pool siaga untuk seluruh EV Wuling

Sedangkan 16 unit Cloud EV lainnya ditugaskan untuk operasional panitia nasional. Selain itu, 100 unit BinguoEV digunakan oleh para peserta delegasi dari berbagai negara.

Kedua produk Wuling EV ini diproduksi di Indonesia, dan sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen. Wuling juga menghadirkan fasilitas Wuling Jimbaran Pool, yang beroperasi 24 jam guna memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Tak hanya sebagai lahan parkir, fasilitas ini juga dilengkapi dengan charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenaga pengamanan, sampai tenaga mekanik. Turut disiapkan charging station bagi unit Cloud EV yang tersedia di sentra parkir ITDC.

Kontribusi untuk lingkungan lebih hijau

“Kami merasa sangat terhormat dapat dipercaya untuk keenam kalinya dalam mendukung forum internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Wuling turut berkontribusi dalam membuat lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di masa depan,” kata Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors.

Baca juga :  Toyota Fortuner GR-Sport Sepertinya Patut Dipilih

HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) menjadi ajang memperkuat kerja sama pembangunan global. Termasuk upaya penguatan kolaborasi lintas sektor guna mengatasi pendanaan pembangunan, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di waktu yang bersamaan, diselenggarakan The 2nd Indonesian Africa Forum (IAF) 2024. Berupa forum lintas negara antara Indonesia dan Afrika, untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan negara-negara Afrika. Baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun politik.

Forum ini menjadi landasan penting dalam mempererat kerja sama perdagangan, investasi, dan diplomasi, antara Indonesia dan negara-negara di benua Afrika. Tak ketinggalan pembahasan peluang baru dalam berbagai sektor, termasuk energi bersih, dan teknologi.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x