Wuling Punya Momen Terbaik di Tahun 2022

19 January 2023 | 4:01 pm | Rizky Dermawan

Sepanjang tahun 2022, Wuling Motors (Wuling) meraih penjualan baik dengan total penjualan sebanyak 30.037 unit di Indonesia. Angka ini adalah gabungan dari seri New Confero, Air ev, dan Almaz yang menjadi kontributor terbesar. Selain itu pada tahun lalu, Wuling juga meluncurkan Air ev dan Almaz Hybrid untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

“Kami mencatatkan, seri New Confero mendominasi penjualan sebesar 36%. Diikuti, Air ev, dengan kontribusi 27%, seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari New Cortez yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) serta kenyamanan berkelas. Disusul Air ev, pada Agustus 2022. Per Desember 2022, Wuling Air ev berhasil mencatatkan angka sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin. Hal ini menandakan Air ev diterima dengan baik oleh para konsumen.

Di segmen lainnya, Wuling luncurkan Almaz Hybrid, produk hybrid pertamanya pada November 2022 lalu. Produk ini jelas diperuntukkan bagi Anda yang mencari performa namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar tentunya.

Beragam apresiasi pun diraih Wuling melalui produknya tahun ini. Almaz RS mendapatkan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022 dan Indonesia Digital Popular Brand 2022 dari TRAS N CO & Infobrand.id. Air ev pun berhasil mendapatkan Best Innovation Award di Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022, Best Cost of Ownership BEV 2022 dari Gridoto, Most Worthy Electric Car di Uzone Choice Award 2022, dan Katadata Green Initiative Awards 2022.

Baca juga :  Puluhan Tim Mau Riuhkan Mandalika di Shell Eco-marathon 2024

“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian. Ke depannya, kami pun terus berinovasi dalam rangka mewujudkan produk yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” tutup Dian.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x