Yamaha Augur 155 Skutik Baru Bermuka Futuristik, Fitur Menarik

18 December 2022 | 12:00 pm | Indra Alfarisy

Yamaha Augur mungkin bukan nama yang familiar di pasar Indonesia. Motor ini dipasarkan di Taiwan dengan dibekali kemampuan dan teknologi yang beda, untuk memudahkan berkendara. 16 Desember lalu, Yamaha mengumumkan kehadiran skuter 155 cc ini.

Bentuknya tampak futuristis dengan DRL tipis mengapit lampu utama model LED proyektor. Satu DRL lagi tegak di atas headlamp dan lampu sein ada di ujung fairing. Parasnya ini memang mengundang pro dan kontra, tapi apa yang bisa dilakukan oleh lampu, lebih penting. Untuk pertama kalinya Yamaha menyematkan pencahayaan adaptif di skuter mainstream. Temperatur warna bisa berubah sesuai dengan kondisi lingkungan di sekelilingnya.

Yamaha Augur 2023

Yang gemar elektronik mungkin sudah paham kalau lampu LED memang mudah untuk dimainkan warnanya. Itu yang dimanfaatkan Yamaha untuk Augur 155 ini. Kalau hujan atau berkabut, lampu bisa mengeluarkan cahaya kuning. Kalau kondisi biasa, putih normal.

Selain itu, lampu utama Yamaha Augur 155 juga memiliki kemampuan untuk menjadi cornering light. Teknologi ini dinamakan YLLA, Yamaha Lean Light Assist. Sensornya akan mengetahui kemiringan motor, kemudian menyesuaikan sorotan lampu agar menerangi bagian jalan yang lebih gelap.

Cornering Light Augur 155

Selain lampu canggih, Augur 155 dibekali dengan layar berwarna TFT 4,3 inci yang bisa menampilkan navigasi. Tentunya harus tersambung dengan handphone melalui koneksi bluetooth. Selain itu, hadir juga soket USB 3.0 quick charge untuk isi baterai handphone dan keyless start.

Baca juga :  Nissan Luncurkan GT-R T-Spec Takumi & Skyline Edition

Mesin satu silinder 155 cc yang terpasang tidak berbeda dengan milik Yamaha Nmax. Berpendingin air, sudah berteknologi Blue Core dan punya SMG supaya starternya tidak bising. Namun Yamaha belum mengumumkan berapa besaran tenaga dan torsinya. Menariknya lagi, sudah ada traction control (TCS) dan rem dengan ABS.

Augur 155

Secara desain, bentuknya menarik. Seperti dikatakan tadi, futuristik dan beda dari kebanyakan motor mainstream. Kami suka. Tapi belum tahu seperti apa kemampuan penggeraknya. Kami yang mulai bosan dengan bentuk skuter metik yang begitu-begitu saja, cukup berharap Yamaha akan memasarkan motor ini di Indonesia. Kita tunggu saja.

Sumber: Young Machine

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x