Yamaha R25 Kini Dibekali Piranti ABS Dan Warna Baru

14 September 2022 | 4:11 pm | Rizky Dermawan

Yamaha R25 disegarkan. Tidak signifikan tapi penting. 

Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, meluncurkan YZF-R25 ABS model 2022 yang resmi dipasarkan di Jepang. Tak sekadar tampil dengan pilihan warna baru, sepeda motor sport kelas 250cc ini mengalami sejumlah update. Meski sebetulnya versi Indonesia sudah dapat duluan. Kecuali warnanya. 

Tak ada perubahan pada mesin 249cc DOHC piston ganda paralel berpendingin radiator yang menghasilkan tenaga maksimum 35 hp pada putaran mesin 12.000 rpm. Transmisi manual 6-speed tetap menjadi kelengkapan standar. Namun sesuai dengan tiga huruf yang berada di belakang namanya, YZF-R25 dibekali dengan piranti ABS.

Warna Baru

Standar emisi pada YZF-R25 disesuaikan dengan standar regulasi emisi Reiwa 2 yang berlaku di Jepang (setara dengan Euro 5). Sejumlah update lainnya yang terdapat pada YZF-R25 ini di antaranya perangkat quick shifter yang kini tersedia sebagai fitur opsional. Headlamp LED dan layar LCD pada dasbor menjadi kelengkapan standar. Bobot YZF-R25 kini lebih ringan yakni menjadi 169 kilogram.

Bagi para konsumen Japan Domestic Market (JDM), Yamaha YZF-R25 ABS hadir dalam tiga pilihan warna: Vivid Orange Metallic, Deep Purplish Blue Metallic, dan Black Metallic. Harga jual untuk para konsumen di Jepang dibanderol di angka ¥ 668.800 atau sekitar Rp 69,3 juta rupiah.

Baca juga :  Puluhan Tim Mau Riuhkan Mandalika di Shell Eco-marathon 2024

Selain tiga pilihan warna baru, Yamaha juga meluncurkan edisi khusus YZF-R25 ABS World Grand Prix 60th Anniversary.

Model edisi khusus yang hanya dibuat sebanyak 240 unit ini dikemas dengan livery body berwarna putih dan garis merah ala motor balap Yamaha YZR500 (OW48) yang berlaga di ajang balap GP 500 era ’80-an.

Ciri khusus lainnya, tabung garpu depan serta velg alloy 17-inci pada roda depan dan belakang dibalur warna gold, pegas monoshock belakang tampil dengan warna kuning dan pada tangki tersemat logo Garpu Tala berwarna gold.

Para fans sepeda motor sport Yamaha di Jepang tentunya akan adu cepat untuk mendapatkan motor edisi khusus yang diberi label harga ¥ 690.800, atau setara Rp 71,5 juta (harga sudah termasuk pajak 10% sesuai ketentuan yang berlaku di Jepang). Ah…kami suka. Tapi kami akan lebih senang kalau motor sport ini ganti generasi. 

Rizky Vox

Sumber

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x