Yoong Motor Group Yakin Tembus Pasar Jepang

14 February 2023 | 6:05 pm | Aldi Prihaditama

Yoong Motor Group Indonesia membawa sejumlah inovasi terbaik di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM 2023) yang diadakan di INTEX, Osaka pada 10-12 Februari 2023. Bukan yang pertama bagi Yoong Motor Group dalam memamerkan kreativitas dan inovasi produknya di kancah internasional.

Partisipasinya di Osaka Automesse 2023 ini merupakan pameran ke-4 kalinya yang telah diikuti. Bertepatan dengan kegiatan NMAA ‘Great of Indonesia’ sebagai series pertama OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023. 

Selama OAM 2023, Yoong Motor Group membawa lima produk yang dikembangkan langsung oleh mereka. Agenda OAM 2023 dioptimalkan untuk menunjukkan kualitas dan daya saing produk Indonesia. Apalagi industri modifikasi di Jepang telah menjadi acuan di seluruh dunia.

Tes Pasar Melalui Pameran Internasional

“Kalau produk Indonesia bisa diterima di pasar Jepang, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau kualitas produk lokal diakui. Kegiatan ini sekaligus menjadi tes pasar. Sebagai acuan yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produk,” kata Yomin Sugianto, Founder Yoong Motor Group Indonesia.

Produk Yoong Motor Group yang dipamerkan diklaim sudah menempuh proses riset dan pengembangan. Dimulai dari tahap desain, pengetesan, sampai produksi. Terutama pengembangan lampu mobil jenis LED. Yang sistem kerjanya mengandalkan chip semi konduktor. Hasilnya cahaya lebih terang, sistem pendinginan lampu lebih baik, pemakaian lebih awet dan hemat energi.

Baca juga :  Ini Aturan Contra Flow Dan Ganjil Genap Arus Mudik 2024

Lampu LED mobil

Selain itu, melalui jalur-jalur kerjasama yang telah tersedia, diharapkan produk-produk Yoong Motor mampu menuju kancah internasional demi menjawab kebutuhan penyinaran lampu mobil di berbagai negara maju seperti Jepang. “Konsumen luar negeri mengenal produk kita dari media sosial. Cara ini menjadi salah satu strategi pemasaran kami supaya dikenal luas di mancanegara,” tambah Yomin.

Sejauh ini, Yoong Motor juga sedang mempelajari regulasi produk aftermarket sebelum merambah ke pasar Jepang. Seperti diketahui, regulasi produk yang di ekspor ke Jepang terbilang ketat, lantaran Jepang memiliki standar mutu produk dan regulasi demi menjawab peluang dan tantangan untuk membidik pasar aftermarket Jepang.

Keikutsertaan Yoong Motor di pameran skala internasional bisa meningkatkan kepercayaan konsumen dan menjadi satu langkah penting untuk secara lebih masif dan berkelanjutan. Modifikasi lampu saat ini sudah beralih menjadi kebutuhan setiap pemilik mobil di berbagai negara untuk meningkatkan visibilitas,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x