Zeekr Hadir di Indonesia, Tidak Biasa Namun Siap Menggoda

5 June 2024 | 2:30 pm | Indra Alfarisy

Hari ini (05/06) satu lagi brand mobil RRC mendarat di tanag air. Namun yang ini sangat tidak biasa. Mereka adalah Zeekr, yang keagenannya di Indonesia dipegang Premium Group.

Tepatnya PT Premium Auto Prima. Zeekr adalah merek premium yang berada di bawah naungan Geely, dan produknya tidak main-main. Saat ini ada lima model mobil listrik yang mengisi segmen berbeda.

Zeekr 001 untuk pangsa pasar station wagon, 001 FR dengan tenaga hingga 1282 hp, 009 adalah MPV EV mewah pertama berpenggerak EV di dunia, Sedan 007, serta SUV Zeekr X. Kami katakan tidak biasa, karena produknya berperforma kencang, premium, dan memiliki jarak jelajah yang lebih jauh dari mobil EV pada umumnya.

Brand ini memang menyasar segmen mewah, dan menjadi flagship dalam jajaran merek Geely di Cina. Jangan lupa, Geely juga pemegang paham mayoritas Volvo, Proton dan sebagainya. Zeekr memiliki kantor pusat di Hangzhou, lengkap dengan pabrik dan fasilitas R&D. Namun, pusat desainnya ada di Gothenburg, Swedia. Dikepalai oleh mantan desainer Audi, Stefan Sielaff. Makanya bentuk mobil-mobil Zeekr terlihat sangat Eropa.

Mewah, Ramah Lingkungan

Karena masuk ke segmen mobil premium, tentunya tidak perlu kaget kalau kualitasnya juga menyesuaikan. Dengan semua keunggulan yang diklaim brand ini, tentu pasar kendaraan listrik akan semakin ‘berwarna’. Pilihan bagi calon konsumen pun bakal semakin banyak, asal saldo menyesuaikan saja.

Baca juga :  Power Pod e:, Sumber Tenaga Listrik Portabel Bikinan Honda

Lalu, Premium Auto Prima juga menegaskan, mereka akan hadir di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Bahkan ditegaskan showroom pertama mereka akan ada di Jakarta Selatan dalam waktu tidak lama lagi. 

Selebihnya, supaya bisa lebih dekat dengan calon konsumen, Premium akan membuka semacam pop up store di beberapa mall kenamaan. 

“Kami sangat optimis dengan kemitraan antara Zeekr dan PT Premium Auto Prima, tegas JiHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima. “Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup mobilitas yang mewah, cerdas, dan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.”

Kita tunggu seperti apa kiprah merek ini di Tanah Air.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x