ASS Dan Dumb Summon, Fitur Baru Tesla Model 3, Model Y

7 September 2024 | 1:15 pm | Indra Alfarisy

Iya. Itu nama fiturnya. Singkatan dari Actually Smart Summon. Tersedia untuk Tesla Model 3 terbaru dan Model Y melalui pembaruan software secara Over The Air (OTA, dilakukan melalui jaringan internet tanpa perlu ke bengkel).

Selain ASS, update tersebut juga mengaktifkan fitur kedua bernama Dumb Summon. Keduanya pernah dijanjikan oleh CEO Tesla Elon Musk beberapa tahun lalu. Dengan catatan, mobilnya harus model Tesla terbaru dengan sistem swagerak berbasis kamera. Bukan radar.

Lalu apa fungsinya? Ini sebetulnya fitur cerdas yang akan memudahkan hidup pemiliknya. ASS memungkinkan Anda, para pemilik Tesla untuk memanggil mobil dan menjemput Anda. Tanpa pengemudi. Untuk mengoperasikannya hanya cukup menekan satu tombol.

Tesla Model Y

Untuk mudahnya, bayangkan layanan parkir vallet, tapi tanpa perlu orang untuk mengambilkan mobil. Tapi, kemampuan ini hanya berlaku untuk di lokasi parkir. Jadi jangan bayangkan Tesla Model 3-nya di Bandung dipanggil untuk menjemput di Jakarta.

Sedangkan kemampuan Dumb Summon lebih sederhana. Fungsinya hanya untuk maju atau mundur dari tempat parkir. Ini berguna kalau parkiran sempit dan menyulitkan pengemudi dan penumpangnya untuk keluar dan masuk mobil. Jadi Anda turun dulu, nanti mobilnya parkir atau keluar sendiri.

Dumb Summon ini juga bukan barang baru. mobil-mobil mewah buatan Hyundai, Genesis dan Kia sudah lebih dulu punya.

Baca juga :  Hyundai Ioniq 5 XRT, Versi Off Roader Ringan Mobil Listrik Sukses

Meski begitu, kemampuan baru ini membuat produk Tesla selangkah mendekati kemampuan mobil otonomus sepenuhnya. Menarik, ya?

Sumber: Drive

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x