IMOS 2022: ION Mobility dan PLN Hadirkan Solusi Pengisian Daya

2 November 2022 | 1:30 pm | Aldi Prihaditama

Kemitraan ION Mobility bersama PLN terkait dengan riset dan pengembangan daya motor listrik.

ION Mobility melalui anak perusahaannya, PT Industri Ion Mobilitas menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Perusahaan Listrik Negara, untuk pengadaan infrastruktur pengisian daya sepeda motor listrik. Baik bagi pengguna produk ION maupun motor listrik lainnya. Sebagai langkah awal, kontribusi ION Mobility ialah melakukan pengadaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Komitmen awal dalam MoU ini ialah pengadaan SPLU sebanyak 100 unit di banyak wilayah DKI Jakarta, dilanjutkan dengan beberapa kota lainnya di Indonesia. Agar konsumen tidak kesulitan mencari stasiun pengisian tersebut, dapat mengakses mobile apps ION Mobility dan PLN. Saat ini sudah banyak pengguna sepeda motor listrik yang mencari dan menggunakan lebih dari 2.900 titik SPLU di seputaran DKI Jakarta. Lebih lanjut, ada sekitar 6.500 SPLU yang tersebar di Indonesia.

MoU ini ditandatangani oleh Darmawan Prasodjo (Direktur Utama PLN) dan James Chan (Founder dan CEO ION Mobility), serta disaksikan langsung Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, di pameran Indonesia Motorcycle Show 2022, hari ini (2/11/22). Tak ketinggalan, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, turut hadir dalam acara tersebut.

Upaya menanggapi Keppres no. 55 tahun 2019

“Sesuai dengan Keppres no. 55 tahun 2019 mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, kami senantiasa mengakomodir berbagai insentif terkait untuk mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Baca juga :  Gemar Nonton Film dan Karaoke? Seres 9 Cocok Untuk Anda

“Penting bagi kami untuk terus bekerja dan menjalin kemitraan dengan para pelaku industri kendaraan listrik, seperti ION Mobility. PLN berkomitmen mendukung transisi Indonesia menuju elektrifikasi kendaraan, dengan menjaga ketersediaan energi dan berkontribusi mencapai bebas emisi pada tahun 2060 nanti,” tutur Darmawan Prasodjo.

“Kami bangga menjalankan kemitraan bersama PLN. Selain kontribusi jaringan SPLU PLN, kami juga ingin segera melakukan inovasi teknologi pengisian daya cepat untuk kendaraan ION Mobility dan sepeda motor listrik lainnya dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga para pengguna sepeda motor listrik dapat mencapai jarak berkendara hingga 100 km hanya dengan mengisi daya selama 15 menit saja,” imbuh James Chan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x