Modifikasi Rolls Royce Spectre, Buat Yang Paham Saja

14 August 2024 | 11:50 am | Indra Alfarisy

Salah satu merek yang sepertinya jarang disentuuh oleh tangan-tangan ahli para tuner sepertinya Rolls Royce. Namun belakangan, modifikator Novitec asal Italia, melalui anak usahanya Spofec mengolah Rolls Royce Spectre menjadi sensasi di dunia maya.

Spofec memang spesialis modifikasi Rolls Royce. Di tangan mereka, mobil aristokrat ini berubah jadi ‘gangsta’. Spectre yang merupakan EV pertama Rolls Royce dengan format coupe dua pintu. Bentuknya yang gagah pastinya enak untuk diutak-atik.

Modifikasi Rolls Royce Spofec

Rolls Royce Spectre dengan warna gelap ini mengalami modifikasi yang tidak terlalu ekstrim. Masih mempertahankan kesan aristokratnya. Tapi seperti yang Anda lihat, ada

Modifikasi di bemper Rolls Royce Spectre antara lain tambahan front lip dan ekstra sepasang DRL. Belakangnya juga ubahannya tidak terlalu brutal. Ada lip spoiler (duck tail) di penutup bagasi serta sirip diffuser di bawah.

Interior Spectre Spofec

Meski terlihat sederhana, tapi menurut Spofec, peranti yang mereka tambahkan di sekeliling body itu memiliki fungsi aerodinamika sebagaimana mestinya. Seperti, mengurangi daya angkat di kecepatan tinggi, mengoptimalkan aliran angin dan juga ‘menyeimbangkan fungsi aerodinamika secara keseluruhan’.

Spofec juga memasangkan pelek ukuran 24 inci bernama SP3 yang dibuat oleh Vossen. Suspensinya dibuat lebih rendah sekitar 35 mm dengan menggunakan sport kit yang disesuaikan dengan air suspension Spectre. Menurut Spofec, kaki-kaki baru ini meningkatkan handling, tanpa mengorbankan ‘magic carpet ride’ yang selalu digemakan oleh Rolls Royce.

Baca juga :  Meyers Manx Berusia 60 Tahun dan Siap Hadapi Masa Depan

Yang tidak disentuh adalah sistem penggerak Spectre. Bawaan pabrik, mobil ini memiliki tenaga 577 hp dengan torsi 895 Nm. Sprint 0-100 km/jam selesai dalam 4,4 detik, sementara jarak tempuhnya 428 km berkat baterai berkapasitas 120 kWh.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x