Wuling Air ev Mural Art Tampilkan Semangat Indonesia

9 March 2023 | 12:00 pm | Aldi Prihaditama

Wuling Air ev telah banyak dikenal oleh publik Tanah Air sejak tahun 2022 silam. Mobil listrik berukuran kompak ini tak hanya mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi bebas emisi saja, namun ternyata dapat menjadi ‘kanvas kosong’ bagi para seniman bertalenta tinggi. Sebab Wuling Motors berkolaborasi dengan komunitas seniman mural dan graffiti Gardu House.

Aktivitas yang berjudul Airverywhere digelar pada 5 Maret 2023 lalu di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan ini, Wuling juga menghadirkan unit test drive yang bisa dicoba langsung oleh anggota komunitas selama acara berlangsung. Ada dua seniman mural dari Gardu House, yakni Smok13 dan Folker turut menuangkan kemahiran seni muralnya pada satu unit Wuling Air ev, untuk menjadi objek lukisan graffiti.

Mudah dipersonalisasikan

“Keunggulan Wuling Air ev ini adalah easy to personalize. Desain mobil ini terbukti mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan selera dan kreasi penggunanya. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan seniman mural Indonesia yang tergabung dalam Gardu House untuk memberikan inspirasi dan kreativitas yang dapat dilakukan dengan Air ev,” kata Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

“Setiap karya seni tentu memiliki makna yang ingin disampaikan oleh seniman melalui gayanya masing-masing. Dari penampilan yang unik dan menarik, Air ev ini sangat cocok dijadikan sebagai media ekspresi diri melalui karya seni, modifikasi, ataupun personalisasi dalam bentuk lainnya seperti yang kami lakukan hari ini,” imbuh Smok13, salah satu seniman Gardu House.

Baca juga :  Mitsubishi Lancer Milik Saber Bergrafis Batik Hokokai di OAM 2024

Menggambarkan semangat Indonesia

Karya seni graffiti yang dilukiskan pada Air ev mengedepankan pilihan warna dan konsep gambar yang melambangkan semangat. Hal ini memperlihatkan semangat masyarakat Indonesia yang selalu ingin bertahan dalam kondisi sulit pasca pandemi dan bangkit untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik. Kombinasi warna dan konsep dari kedua seniman ini diaplikasikan dalam karya graffiti ke seluruh eksterior.

Aktivitas Aireverywhere menjadi ajang unjuk kreativitas dari Gardu House dengan memanfaatkan satu unit Air ev untuk dipersonalisasi dengan karya mural dengan gaya khas masing-masing seniman yang ditayangkan secara langsung (live) di akun Instagram @Gardu House. Wuling juga membawa unit test drive yang dapat dicoba secara langsung oleh para anggota Gardu House di sekitar lokasi acara. Mereka pun bisa merasakan pengalaman langsung kemudahan berkendara Wuling Air ev di jalanan perkotaan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x