class="post-template-default single single-post postid-17651 single-format-standard essb-8.5 aa-prefix-motom-">

Yamaha Grand Filano Suguhkan Gaya Klasik Kekinian

6 July 2023 | 3:05 pm | Aldi Prihaditama

Segmen skuter dengan bentuk bodi yang klasik, ternyata masih terus digarap oleh Yamaha. Bukti dari langkah tersebut ialah hadirnya Grand Filano Hybrid-Connected pada bulan Januari 2023 lalu. Yamaha berkomitmen untuk berinovasi menghadirkan produk unggulan, dengan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Grand Filano Hybrid-Connected memiliki desain yang lebih fashionable dan dilengkapi dengan banyak fitur modern terbaru, termasuk juga penggunaan mesin Blue Core 125cc berteknologi Hybrid terbaru dari Yamaha. Brand ini bahkan optimis bahwa Grand Filano Hybrid-Connected berpotensi untuk menjadi sebuah pilihan baru bagi konsumen Indonesia.

Desain unik dan mewah

Sepertinya Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected ini terinspirasi dari tren konsumen global yang menginginkan skuter matik untuk melengkapi gaya hidup modern, melalui keunggulan desain mewah, teknologi terbaru, serta fitur canggih. Apalagi, skuter ini merupakan yang pertama menggunakan TFT Sub Display di kelasnya.

Ada tampilan digital speedometer informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Semakin atraktif dengan pencahayaan yang terang berkat lampu LED, mulai dari seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada ruang bagasi.

Akselerasi lebih bertenaga

Mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga dan ramah lingkungan. Teknologi tersebut memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus, terutama saat melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

Selain menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc, skuter ini dilengkapi fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect berteknologi Communication Control Unit (CCU), mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfunction.

Tetap memperhatikan kenyamanan

Guna mendukung kepraktisan hingga kenyamanan pengendara, terdapat fitur Smart Front Refuel untuk pengisian bahan bakar tanpa membuka jok. Kapasitas bagasinya mencapai 27 liter yang menjadi terbesar di kelasnya.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memberikan kenyamanan berkendara bersama penumpang dengan memiliki desain footstep yang lebih luas untuk kenyamanan saat berboncengan dengan penumpang. Pengendara juga akan lebih nyaman dikarenakan sudah menggunakan ban tapak lebih lebar dengan ukuran ban depan dan ban belakang 110/70 – R12 model tubeless sehingga berkendara lebih stabil.

Ada dua varian tampilan

Mewakili karakter masyarakat Indonesia, maka Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam dua aksen warna yang berbeda, yaitu Lux dan Neo. Untuk varian Neo memiliki desain jok premium dengan pilihan warna bodi Lux White Pearl dan Lux Matte Blue. Keduanya dipasarkan dengan yang harga Rp 27,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo hadir dengan pilihan empat pilihan warna, di antaranya Neo Dull Blue, Neo Red, Neo Beige, dan Neo Black (seperti yang kami coba ini) Untuk varian Neo, harganya ialah Rp 27 juta (on the road DKI Jakarta).

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x