Setelah Kisruh, Akhirnya AHM Buka Layanan Pengecekan eSAF

1 September 2023 | 3:19 pm | Indra Alfarisy

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan membuka layanan pengecekan eSAF untuk konsumen yang mau mengecek rangka motornya. Ini dilakukan AHM setelah ramai soal rangka eSAF yang rawan karat dan patah, bahkan pemerintah sampai harus turun tangan.

Pengecekan tersebut bisa dilakukan di bengkel-bengkel resmi motor Honda. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Langkah yang lebih kongkrit ketimbang klarifikasi tidak jelas di media sosial.

Honda Scoopy

Dikutip dari rilis yang mereka sebarkan ke media, “PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memberikan produk yang terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.”

Patuhi Arahan

Seperti pernah kami beritakan sebelumnya, pemerintah minta AHM untuk lebih proaktif melayani keluhan konsumennya. Permintaan itu disampaikan saat rapat di Kementrian Perhubungan. Wajar kalau sampai ada permintaan begitu. Merek ini menguasai 80 persen pangsa pasar sepeda motor di Indonesia. 

Sepertinya AHM mematuhi seruan tersebut. “Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF, AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan,” begitu yang tertulis di pernyataan mereka.

Baca juga :  Toyota Boyong Pickup Tacoma Rally Ala TRD Di SEMA Show 2024

Pertemuan AHM dan Kemenhub soal rangka eSAF

Selain itu, AHM juga mengatakan akan melakukan penelitian bersama tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT. Ini untuk mencari tahu apa akar masalah kenapa rangkanya bisa bernasib seperti itu.

”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.

rangka eSAF

Kalau Anda merasa rangka eSAF di motor Anda bermasalah, hubungi layanan 24 jam di nomor 1-500-989. Ini dapat diakses dari seluruh Indonesia. Atau seperti yang mereka janjikan, datangi saja langsung layanan pengecekan eSAF di AHASS terdekat.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x