1.000 Mitsubishi L300 Meriahkan Jogja!

30 May 2023 | 3:55 pm | Indra Alfarisy

Ini menarik. Komunitas mobil komersial Mitsubishi L300 mengadakan acara kumpul-kumpul di Yogyakarta 28 Mei lalu. Ada dua komunitas besar yang meramaikan kawasan Candi Banyunibo, JEC (Jogja El 300 Community) dan Eltitusi.

Ada 1.000 Mitsubishi L300 yang hadir. Dan menurut rilis Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mayoritas adalah pemilik L300 yang sudah turun temurun. Seperti diketahui, L300 adalah salah satu mobil komersial legendaris yang sulit untuk ganti generasi. Meski begitu, tetap saja laku dan banyak diandalkan para pengusaha.

Mitsubishi L300 tetap laku

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota komunitas yang telah
setia menggunakan Mitsubishi L300,” kata Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI. Menurut Intan, dukungan komunitas memiliki kontribusi signifikan untuk eksistensi L300 di Indonesia, selama empat dekade ini.

“Harapan kami melalui event ini, para peserta dapat semakin kompak dan solid, memperluas jaringan baik pertemanan maupun bisnis dan mendapatkan manfaat,” tambah Intan.

Ia juga berharap hubungan antara komunitas dan Mitsubishi bisa tetap terjaga. Ditegaskan juga, hal ini menjadi bagian dari komitmen MMKSI. Tujuannya untuk menjadi brand yang dapat mendukung masyarakat mencapai kualitas hidup yang lebih baik. “Melalui produk dan layanan yang kami miliki, salah satunya Mitsubishi L300 Euro 4 yang kini telah hadir semakin baik,” katanya.

Baca juga :  Interior Gelap Chery Omoda E5, Lebih Mantap!

Sulit Digantikan, Bahkan Oleh Pembuatnya

Mitsubishi L300 telah hadir di Indonesia sejak 1981. Mobil ini begitu populer sehingga Mitsubishi di Indonesia tidak merasa perlu untuk mengganti generasinya. Di pasar luar, L300 dikenal sebagai Mitsubishi Delica, dan sudah punya generasi terbaru sebagai kendaraan penumpang.

Dan kami harus akui, ini mobil komersial yang teknologinya sederhana, tidak macam-macam. Sehingga mudah dirawat. Dan karena sudah puluhan tahun, suku cadangnya mudah ditemukan di manapun.

New Colt L300 euro4

Perubahan paling signifikan terhadap L300 adalah penyematan teknologi baru untuk mengakomdir peraturan emisi Euro4. Emisi yang lebih ketat mengharuskan L300 ganti mesin. Kini, “Jagoan Pickup” ini mengandalkan mesin diesel 4N14. Diluncurkan pada 28 Juni 2022. Namanya juga sedikit berubah jadi New Colt L300.

Daya muatnya diklaim lebih besar, interior lebih modern dan lebih ekonomis. Tapi bentuknya masih begitu saja. Dan sepertinya akan tetap dicintai.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x