Dalam semangat berbagi kepada sesama, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, Alva bersama komunitas Alva Owners Club (AOC) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa pembagian helm gratis kepada para pengemudi ojek online di Bandung dan Semarang.
Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kepedulian terhadap kecenderungan peningkatan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan pengendara sepeda motor di kota-kota besar. Meningkatnya mobilitas masyarakat, menjadi momen tepat untuk mendorong pengendara agar lebih peduli terhadap perlindungan diri di jalan.
Pembagian helm ini dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2025 di sekitar Alva Experience Centre Bandung. Sedangkan pada tanggal 20 Maret 2025, dilangsungkan di Alva Experience Centre Semarang. Dalam pelaksanaannya, ratusan helm disalurkan kepada pengemudi ojek online yang beroperasi di sekitar lokasi tersebut.
“Kami percaya bahwa keselamatan adalah prioritas utama. Melalui program ini, kami ingin menunjukkan komitmen nyata Alva dalam mendukung pengemudi ojek online agar bisa bekerja dengan lebih aman dan nyaman,” kata Purbaja Pantja, selaku Chief Executive Officer Alva.
Kegiatan ini juga menunjukkan rasa solidaritas komunitas, di mana Alva Owners Club turut berperan aktif dalam proses distribusi helm. Dukungan AOC menjadi simbol sinergi positif antara brand dan komunitas pengguna dalam menciptakan dampak sosial yang nyata.
Alva berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para pengemudi. Tetapi juga dapat menginspirasi lebih banyak pihak, untuk ambil bagian dalam upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas. Selanjutnya, Alva bersama AOC berkomitmen untuk terus melanjutkan inisiatif serupa di berbagai kota lain di Indonesia.