Alva Perkenalkan N3, Motor Listrik Berjarak Tempuh 140 Km

22 July 2024 | 6:00 pm | Indra Alfarisy

Produsen motor listrik Alva memeriahkan GIIAS 2024 dengan memperkenalkan produk baru. Inilah Alva N3, yang diklaim bisa menempuh hingga 140 km saat baterainya terisi penuh.

Selain itu, top speed-nya memang biasa saja karena hanya 70 km/jam. Tapi sebagai motor yang dirancang untuk penggunaan harian di dalam kota, sepertinya angka itu sudah cukup.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan teknologi baru N3, terkait kemampuan isi ulang baterai. Disebut dengan Boost Charge, pengisian dari 10 hingga 50 persen bisa diselesaikan kurang dari 30 menit. Menurut Alva, kemampuan ini menjawab kekhawatiran soal lamanya isi ulang baterai kendaraan listrik roda dua.

Alva N3 juga dijual dengan harga yang sangat kompetitif yaitu Rp 18,5 juta. Itu belum termasuk subsidi pemerintah untuk motor listrik rakitan lokal.

Alva N3

Namun harap diingat, penampilan N3 di GIIAS baru sebatas perkenalan. Meski begitu, pihak Alva membuka keran pemesanan bagi yang berminat. Diperkirakan, proses delivery akan dimulai pada Oktober 2024 nanti.

“Kami di ALVA selalu berupaya meningkatkan inovasi layanan dan produk kami, termasuk mendengarkan dan memahami kebutuhan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan yang lebih terjangkau namun tetap dilengkapi dengan fitur unggul yang kompetitif, kata Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA.

Ia menambahkan bahwa N3 hadir sebagai solusi mobilitas yang tidak hanya memenuhi harapan tersebut. “Tetapi juga memperkaya variasi portofolio motor listrik kami, memberikan pilihan yang lebih luas bagi masyarakat untuk mulai beralih menggunakan kendaraan listrik.”

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Modifikasi Rolls Royce Spectre, Buat Yang Paham Saja

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x