Dua Produk Bridgestone Jadi Ban MB Axor Euro 4

4 May 2023 | 8:26 pm | Rizky Dermawan

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), resmi mengumumkan terpilihnya produk ban Bridgestone EMSA dan SULP sebagai ban original equipment untuk produk truk unggulan Mercedes Benz – Axor Euro 4 model, mulai Oktober 2022.

Perlu diketahui, Bridgestone EMSA adalah ban bias yang dikhususkan untuk kendaraan niaga truk dan bus. Berkat keunggulan teknologi dan inovasi Bridgestone, ban ini sangat cocok digunakan segala jenis kendaraan berat, mulai truk kargo, dump truck, trailer hingga bus jarak jauh.

Alur telapaknya berpola empat alur zig-zag, siap mencegah kendaraan selip ke samping, sementara struktur casing dan beadnya terbilang kuat untuk menahan beban yang besar. Keunggulan lain dari EMSA adalah mampu membuang hawa panas secara baik serta vulkanisir yang bagus.

Sementara Bridgestone SULP, merupakan ban bias yang cocok digunakan di berbagai kondisi jalan, ketahanannya prima terhadap tusukan benda tajam dan ditunjang oleh struktur casing yang kuat.

Pola telapak lebar dan alur tapak yang dalam memungkinkan umur pemakaian panjang dan traksi yang baik di semua posisi. Ban ini pun sangat populer untuk operasional kargo dan dump truk di berbagai area di Indonesia.

Performa dan Keunggulan Axor Euro 4

Keunggulan Axor Euro 4 didukung oleh performa mesin OM 906 LA bertenaga maksimal 276 hp yang tangguh meski membawa beban berat. Mesin berbekal emisi Euro IV dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Adblue ini menjadikan proses pembakaran bahan bakarnya lebih sempurna dan efisien.

Baca juga :  Toyota All New Prius Resmi Sudah Bisa Dibeli

Axor Euro 4 juga dilengkapi dengan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang menjadi global standar dari Jerman, untuk mengurangi kebocoran bahan bakar agar tidak tercampur dengan oli.

Pengendaraan dan Pengendalian

Sebagaimana sudah sangat dikenal di masyarakat, Mercedes Benz menyematkan kenyamanan kabin yang superior untuk Axor Euro 4. Truk ini memiliki ruang kabin yang lebih luas, serta sanggup menyerap suara bising dan getaran.

Tentu fitur ini sangat penting bagi kenyamanan maksimal pengemudinya. Kaca depan serta headlamp yang terang akan menghadirkan visual yang jelas untuk  pengemudi, sehingga aman saat berkendara.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x