Akhirnya, Citroën Ë-C3 Diserahkan Untuk 50 Konsumen Pertama

14 June 2024 | 7:00 pm | Aldi Prihaditama

Hari ini (14/06/2024), Citroën Indonesia menyerahkan unit Ë-C3 All yang diwakili 50 pelanggan pertama, di Citroën Experience Center PIK, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan menyusul diterbitkannya izin untuk mengikuti Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Citroën menjadi merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memperoleh fasilitas impor secara resmi dari pemerintah.

Untuk menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia, Citroën telah memperkenalkan Ë-C3 pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Kemudian, pada tanggal 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan secara resmi atas permohonan Citroën Indonesia, untuk ikut serta di dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Transisi menuju produksi lokal

Citroen e-C3 diserahkan kepada 50 pembeli pertamanya.

Dengan diterbitkannya Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers. Maka Citroën resmi memperoleh fasilitas impor Ë-C3 secara utuh dengan bea masuk 0 persen. Dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Aktivitas impor dalam keadaan utuh ini akan dilakukan dalam masa transisi menuju produksi lokal selambat-lambatnya sebelum tahun 2026. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Citroën dalam menggarap pasar di Indonesia dalam jangka waktu panjang.

Baca juga :  BRZIKO Lahir dan Siap 'Sliding'!

“Pada hari ini, kami bangga dapat menyerahkan unit Citroën Ë-C3 yang diwakili oleh 50 pelanggan yang sudah menanti mobil ini. Aktivitas ini diikuti juga dengan serah terima di dealer Citroën lainnya di Indonesia,” jelas Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor.

Komitmen jangka panjang Citroën

Kehadiran dan penyerahan Ë-C3 ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia. Termasuk kontribusi Citroën dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mobilitas bebas emisi.

Citroën Ë-C3 telah tersedia tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga di sejumlah dealer Citroën di Indonesia. Tak ketinggalan didukung dengan layanan purna jual, dan suku cadang yang lengkap di seluruh dealer Citroën di Indonesia.

Citroën Indonesia menawarkan Ë-C3 sebagai kendaraan bertenaga listrik 100 persen, yang terjangkau bagi masyarakat luas. Harga yang ditawarkan mulai Rp 377 juta (on the road Jakarta). 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x