GWM Resmi Produksi Haval Jolion Hybrid di Wanaherang

15 September 2024 | 10:15 am | Indra Alfarisy

GWM Indonesia akhirnya meresmikan jalur produksi produk mereka di fasilitas perakitan Inchcape, Wanaherang, Bogor pada 13 September 2024. Peresmian tersebut juga menandai dimulainya perakitan lokal Haval Jolion Hybrid (HEV).

Haval Jolion Hybrid diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia pada bulan Juli lalu. SUV hybrid seharga Rp 448.888.000 (OTR Jakarta) ini diklaim, sukses mencuri perhatian pasar otomotif nasional.

Haval Jolion hybrid diproduksi di Wanaherang

Produksi perdana Jolion Hybrid ini mendapatkan perhatian khusus dari petinggi GWM dan Inchcape global. “Kemitraan strategis global dengan GWM ini menjadi bukti mengapa Inchcape merupakan salah satu distributor global yang paling tepercaya bagi para mitra kendaraan kami,” tegas Ruslan Kinebas, CEO APAC, Inchcape Plc.

GWM juga mengutarakan kegembiraan atas dimulainya produksi Haval di Indonesia. “Sebagai pendukung kuat globalisasi, fokus kami selalu pada pengembangan jangka panjang pasar luar negeri,” kata Ryan Zhao, Regional Director for Indonesia, GWM ASEAN. Menurutnya, pendirian fasilitas produksi di pabrik Inchcape ini sejalan dengan strategi global GWM. “Pendekatan ini melibatkan penambahan pabrik KD (Knock Down) di pasar luar negeri utama di luar Tiongkok, yang memperkuat posisi GWM di industri otomotif global,” tambahnya.

GWM dan Inchcape resmikan produksi Haval Jolion Hybrid

Sementara Inchcape Indonesia yang diwakili President Director Khoo Shao Tze tidak ketinggalan optimis. “Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape. Langkah kami untuk mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut. Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan ini”

Baca juga :  Rencana Harley-Davidson Mau Garap Pasar Jawa Timur

Kapasitas Produksi

Menurut siaran persnya, lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. production line GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik.

GWM Indonesia juga menegaskan kembali soal komitmen terhadap kualitas. Untuk memastikan hal tersebut, salah satunya adalah investasi sumber daya manusia yang dilakukan, dimana divisi Manajemen Mutu telah menjalani pelatihan bersertifikat dari Kantor Pusat GWM di Cina.

Ditambah lagi, Inchcape yang spesialis merek premium juga punya standar soal kualitas ini. “Sebagai pemimpin di segmen premium dan luxury, Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas kami. Termasuk untuk GWM,” tegas Ingbert Grombach, Assembly CEO, Inchcape Automotive Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x