Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk memiliki mobil Hyundai dan jumlah pelanggan yang semakin bertumbuh, Hyundai Gowa berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanannya. Penjualan Hyundai Gowa yang mampu berkontribusi sebesar 1.400 unit, atau 27 persen dari penjualan Hyundai nasional pada kuartal keempat tahun 2024 lalu.
Angka tersebut merupakan bukti kepercayaan pelanggan atas pelayanan yang diberikan oleh para frontliner dan team support. Pelayanan berdasar pada kemampuan dan kompetensi yang mumpuni, juga dibuktikan atas pencapaian Hyundai Gowa memenangkan juara pertama sales consultant dan juara pertama technician, dalam ajang Hyundai National Skills Contest 2024. Prestasi tersebut diumumkan pada 22 Januari 2025, bertempat di Hyundai N Brand Experience Center, Jakarta.
Hyundai National Skills Contest merupakan ajang tahunan, yang diselenggarakan oleh Hyundai Motor Indonesia (HMID). Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kualitas layanan pelanggan, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan kendaraan Hyundai.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk seluruh dealer resmi Hyundai di Indonesia, dan diperuntukkan bagi frontliner dan team support dengan beberapa kategori. Kontes sendiri sudah berjalan sejak awal tahun 2024, untuk melakukan tahap prakualifikasi, berupa pengecekan pencapaian KPI dari para peserta.
“Seluruh pencapaian ini tentu dimulai dari pembinaan dalam meningkatkan kualitas yang sesuai standar Hyundai. Hal ini mengisyaratkan bahwa kompetensi global harus dimiliki. Sehingga menjadi ujung tombak layanan Hyundai Gowa, dalam mencapai kepuasan dan loyalitas pelanggan,” tutur Ferry, Chief Operation Officer Hyundai Gowa.
Kegiatan skill contest dimulai dari level regional sampai final, pada periode November 2024 hingga Januari 2025. Sebagai dealer dengan jaringan terbesar di Indonesia, Hyundai Gowa berupaya untuk konsisten memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.